Berita Palembang

Kembalikan Palembang Sebagai Venesia dari Timur, Sungai Sekanak Dipercantik Dengan Kubus Apung

Pantauan Sripoku.com, Selasa (28/8/2018), Sungai Sekanak tampak lebih apik dan berwarna dengan keberadaan kubus apung

Kembalikan Palembang Sebagai Venesia dari Timur, Sungai Sekanak Dipercantik Dengan Kubus Apung
IST
Pemasangan Kubus Apung ditepian Sungai Sekanak Bersolek. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Progres restorasi Sungai Sekanak untuk mewujudkan wisata tepian Sekanak Bersolek saat ini hampir rampung dikerjakan.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (28/8/2018), Sungai Sekanak tampak lebih apik dan berwarna dengan keberadaan kubus apung yang baru dipasang oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani menuturkan pengerjaan restorasi Sungai Sekanak sudah hampir selesai.

Baca: Meskipun MUI Memperbolehkan Vaksin MR, Orangtua Siswa di Palembang Enggan Anaknya Divaksin

Untuk itu, Isnaini menghimbau semua masyarakat Palembang untuk menjaga Sungai sekanak terutama kebersihan, kerapihan dan keindahannya agar menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Palembang demi mengembalikan julukan Palembang sebagai Kota Venesia dari timur

"Progresnya Sungai sudah hampir selesai, saat ini hanya tinggal finishing saja. Mudah-mudahan secepatnya bisa diselesaikan karena sekarang Kota Palembang sedang banyak dikunjungi para pelancong," ungkap Isnaini.

Disinggung mengenai target penyelesaian Sungai Sekanak ini, Isnaini menganggap akan sesuai dengan master plan yang sudah disiapkan sebelumnya.

Baca: Ditinggal Penghuninya, Desa Ini Berubah Jadi Hotel

"Memang tujuan kita untuk Asian Games, terlepas selesai sebelum atau sesudah itu tetap menjadi keinginan kita agar segera dapat dipakai. Sejauh ini tinggal finishing saja," ujarnya.

Sementara itu, Sungai Sekanak saat ini masih dalam tahap pengerjaan, beberapa alat berat masih terlihat berada di anak Sungai Musi sambil terus mengeruk lumpur sungai.

Restorasi kawasan anak sungai Musi tersebut terus dilakukan dan digadang-gadang akan menjadi tujuan wisata baru di Kota Palembang.

Baca: Siapkan Tangki, PDAM Tirta Lematang Lahat Suplai Air 20 Jam per Hari

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menerangkan, pembangunan restorasi Sungai Sekanak terus dilakukan pengerjaannya.

"Untuk saat ini sudah lebih dari 80 persen jika berbicara persentasenya, kedepan pengerjaannya akan kita selesaikan," ujarnya

Baca: Palembang Selalu di Hati, Cerita Kenangan Manis Kontingen Malaysia di Asian Games 2018

Bastari pun melihat progres pengerjaan restorasi sudah sampai pada tahap mendekati finishing, sehingga nantinya diharapkan penyelesaian dapat terus berlanjut.

"Saat ini tinggal penggerukan dan pemasangan lantai mengapung, pagar, lampu, pengecatan mural dan finishing," ungkapnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help