NEWS VIDEO SRIPO

Palembang Selalu di Hati, Cerita Kenangan Manis Kontingen Malaysia di Asian Games 2018

Medali tersebut merupakan perdana Malaysia yang mengarungi Sukan (sebutan untuk Asian Games di Malaysia) 2018 ini bagi negaranya.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kontingen Malaysia memiliki kenangan manis di Kota Palembang, saat melakoni Asian Games 2018.

Yaitu, berhasil memecahkan telur medali emas di salah satu cabang olahraga yang digelar di Venue Bowling Centre Jakabaring.

Hal tersebut dikatakan oleh Chief de Mission (CdM) and Deputy President of The Olympic of Malaysia Dato' Seri Abdul Azim Mohd Zabidi.

Medali tersebut merupakan perdana Malaysia yang mengarungi Sukan (sebutan untuk Asian Games di Malaysia) 2018 ini bagi negaranya.

"Palembang akan selalu di hati kami, karena berhasil mendapat medali. Kami sangat senang sejauh ini. Cuma macet juga."

"Saya kira macet di Jakarta saja, tapi di sini juga. Namun saya mengucapkan terima kasih atas semuanya," ujarnya saat konfrensi pers di Sub Main Press Centre (MPC) Palembang, Senin (27/8/2018).

Macet seperti yang dijelaskan oleh Dato Seri tersebut, masih bisa diterima. Menurutnya, hal tersebut adalah hal yang wajar mengingat tidak mudah bagi suatu kota untuk menggelar even besar sekelas Asian Games saat ini.

Di sisi lain, ia mengaku tak ada keluhan saat pelaksanaan Asian Games 2018 berlangsung. Baik untuk pelaksanaan lomba, makanan hingga pelayanan yang disuguhkan oleh Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah.

"Sejauh ini kami tidak memiliki masalah, saya mengunjungi atlet village dan dinning hall saya melihat ruangan dan atlet. Tidak ada media issu, semua berjalan softly," terangnya.

Malaysia saat ini baru mengantongi 2 medali emas, yang disumbang oleh Boling dan Squash. Setidaknya, mereka tengah menargetkan cabang olahraga Sepak Takraw yang tengah memasuki babak final, berjumpa dengan Indonesia di Regu Putra Selasa (28/8/2018) nanti.

"Saya berharap Palembang ini menjadi ingatan yang manis untuk meraih medali, ketimbang Jakarta," jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved