Berita Lubuklinggau

Hujan Air Mata Sanak Saudara Sambut Kedatangan Kloter Pertama Haji & Hajjah Kota Lubuklinggau

Haji dan Hajjah Kota Lubuklinggau pulang dari menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.Para haji dan hajjah yang termasuk kloter pertama

Hujan Air Mata Sanak Saudara Sambut Kedatangan Kloter Pertama Haji & Hajjah Kota Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Haji dan Hajjah Kota Lubuklinggau pulang dari menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah dan tiba di Kota Lubuklinggau, Selasa (28/8/2018). Para jemaah haji ini disambut tangis haru anggota keluarganya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Haji dan Hajjah Kota Lubuklinggau pulang dari menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Para haji dan hajjah yang termasuk kloter pertama gelombang pertama ini tiba di Kota Lubuklinggau, Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 09.30 dengan menaiki enam unit bus Family Raya.

Kedatangan rombongan haji dan hajjah dilokasi penjemputan yang dipusatkan di Sport Centre Petanang Kota Lubuklinggau ini, disambut dengan suka cita oleh para sanak keluarga, karib kerabat dan handai taulan yang sudah menanti sejak pagi.

Begitu melihat iring-iringan bus tiba, sontak mereka berlarian menghampiri untuk mencari dan menjemput keluarga masing-masing. Suasana diliputi rasa haru biru, ketika satu persatu haji dan hajjah turun dari bus yang mereka tumpangi. Tak tertahankan lagi, hujan air mata pun tumpah.

Baca: Breaking News: Jonatan Christie Raih Medali Emas ke 23 untuk Indonesia di Tunggal Putra Bulutangkis

Baca: Ukir Prestasi Tingkat Provinsi sampai Nasional, 5 Remaja di Pagaralam Ini Terima Penghargaan

"Alhamdulillah, bisa berkumpul lagi dengan keluarga di Lubuklinggau, setelah kami menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, selama kurang lebih 40 hari lamanya," ungkap H Manansyah bersama isterinya Hj Marwiyah, saat tiba di Lubuklinggau dan disambut oleh para sanak keluarga yang sudah menanti kepulangannya.

Pembimbing Haji Kota Lubuklinggau H Win Rahman mengatakan, para jemaah haji tiba di Palembang Senin (27/8/2018), sekitar pukul 22.00 malam.

Dan sekitar pukul 23.00, langsung diberangkatkan menuju Kota Lubuklinggau dengan menggunakan lima unit bus Family Raya.

"Tadi kami shalat subuh di Sekayu. Setelah itu melanjutkan perjalanan kembali menuju Kota Lubuklinggau, dan tiba di GOR Petanang tempat lokasi penjemputan sekitar pukul 09.00 lebih," ujar H Win Rahman.

Dikatakan, setibanya di Kota Lubuklinggau, para jemaah haji dipersilakan pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu kaluarganya. "Tapi tas mereka masih kita urus dan nanti bisa diambil di Kantor Kemenag Lubuklinggau," ujar H Win Rahman. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help