Berita Palembang

Warga Seberang Ulu Keluhkan Listrik Padam 13 Jam. PLN : Hujan Deras Picu Gangguan Listrik

Warga Seberang Ulu (SU) kota Palembang mengaku mengeluh dengan pelayanan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN)

Warga Seberang Ulu Keluhkan Listrik Padam 13 Jam. PLN : Hujan Deras Picu Gangguan Listrik
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Beberapa tower dan alat lainnya nampak mengalami kerusakan yang mengakibatkan listrik padam lebih kurang 13 jam, Minggu (26/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Warga Seberang Ulu (SU) kota Palembang mengaku mengeluh dengan pelayanan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Palembang.

Pasalnya, selama 13 jam warga terpaksa harus beraktifitas tanpa adanya aliran listrik, lantaran listrik padam sejak Sabtu (25/8/2018) pukul 23.30 sampai Minggu (26/8/2018) pukul 13.30.

Baca: Cabor Jetsky, Aqsa Sutan Azwar Sumbang Emas ke-12 Untuk Indonesia

Warga pun mengaku heran padamnya listrik bisa sampai begitu lama, bahkan padamnya listrik selama 13 jam lebih itu merupakan yang terlama pada tahun 2018.

Padamnya listrik pun tak hanya satu hari, bahkan pada dua malam sebelumnya kawasan seberang ulu hingga Plaju secara bergiliran pada malam hari dengan durasi waktu berbeda-beda.

"Listrik padamnya dari jam 12 malam sampai 1 siang, kan aneh sampai selama itu," ujar Kelvin seorang warga Silaberanti.

Baca: Himpsi Sumsel Gelar Rakorwil. Bahas 5 Pokja yang Jadi Prioritas Kerja 5 Tahun ke Depan

Senada, Irwansyah Diki mempertanyakan apakah padamnya listrik hingga belasan jam lantaran terpengaruh gelaran Asian Games 2018. Sebab, warga seberang ulu notabannye tinggal masih dalam satu kawasan ajang internasional tersebut digelar.

"Kita memang bangga dengan Asian Games, tapi kalau matinya karena itu harusnya PLN itu telah siap siaga mengantisipasi," tegasnya.

Manajer PLN Area Palembang, Joni mengatakan, hujan deras di Kota Palembang beberapa hari terakhir ini ternyata menimbulkan dampak yang selama ini jarang terpikirkan oleh kebanyakan orang.

Baca: Gowes Merdeka Forkopimda, Pecinta Sepeda di Lahat Pacu Adrenalin Jajal Medan 25 Kilometer

Jika selama ini stigma bahwa hujan menimbulkan banjir dan kemacetan dimana-mana, ternyata juga dapat menimbulkan terjadinya gangguan listrik yang menyebabkan padamnya listrik.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help