Asian Games 2018

Sempat Terseok-Seok, Perahu Naga 500 Meter Putra Akhirnya Sumbang Perunggu Untuk Indonesia

Cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 yang digelar di Palembang kembali menyumbang satu medali lagi untuk Indonesia,

Sempat Terseok-Seok, Perahu Naga 500 Meter Putra Akhirnya Sumbang Perunggu Untuk Indonesia
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Kepala Tim TBR Indonesia Suryadi saat memberikan support kepada anak asuhnya ysng tengah berlaga di nomor TBR 500 Meter Putra. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018 yang digelar di Palembang kembali menyumbang satu medali lagi untuk Indonesia, Minggu (26/8/2018). Kali ini, medali datang dari cabor Traditional Boat Race (TBR).

Medali perunggu tersebut disumbang dari nomor TBR 500 Meter Putra. Padahal, mereka sempat terseok-seok sebelum bertarung di babak final.

Baca: Jadwal Moto GP Britania Trans 7 Dipercepat, Catat Waktunya dan Link Live Streamingnya Disini

Di awal babak penyisihan, Tim TBR 500 Meter Putra sempat masuk babak Repechage atau ulangan. Pasalnya, mereka hanya sanggup finish di urutan ke-4, dengan capaian 2 menit 18.888 detik.

Marjuki cs pun akhirnya berjibaku di babak Repechage untuk menembus babak semifinal. Beruntung, mereka berhasil menempati urutan pertama dengan torehan waktu 2 menit 19.674 detik.

Baca: Download Drama Korea Your House Helper Terlengkap dari Episode 1-30, Kisah Romantis & Komedi

Di babak semifinal, Indonesia akhirnya berhasil menembus peringkat ke-2, dengan catatan waktu 2 menit dan 14.768 detik. Mereka dikalahkan oleh China Taipei dengan torehan waktu 2 menit dan 13.414 detik.

Sayang, kendati sempat memberikan perlawanan sengit Indonesia akhirnya finish di urutan ke-3 dengan catatan waktu 2 menit 15.727 detik.

Mereka kalah oleh China Taipei yang finish di urutan pertama yang mencatatkan waktu 2 menit 11.691 detik, dan China yang finish di runner up dengan catatan waktu 2 menit 14.297 detik.

Baca: Acer Aspire ES1-432 Jadi Favorit Wong Kito, Optimis Bisa Kalahkan Penjualan Laptop Taiwan

Pelatih Kepala TBR Indonesia M. Suryadi mengatakan, ia sempat berharap kepada tren positif yang ditunjukkan oleh anak asuhnya sejak babak penyisihan. Sebab melihat catatan hari ini, mereka terus menunjukkan peningkatan waktu.

"Bisa meraih medali itu harapan yang besar. Sebab pada saat pagi tadi kita mengalami babak repechage dan kita mengalami waktu yang di bawah performa latihan mereka," ujarnya usai pertandingan.

Baca: Wadah Bagi yang Hobi Memancing, di Desa Muaradua Ini Bisa Mancing Hanya Rp 10 Ribu

Berkat kegigihan dari para anak asuhnya, Indonesia akhirnya berhasil menembus babak final dan nyaris mendulang medali perak. Meskipun di detik-detik akhir mereka disalip oleh China.

"Kemudian dengan usaha sepersekian menit bagaimana bisa memperoleh medali. Alhamdulillah bisa dilewati, namun kita harus kerja keras lagi," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help