Advertorial

PT Perkebunan Minanga Ogan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

PT Perkebunan Minanga Ogan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Maryam Soeleiman kembali menyelenggarakan kegiatan Donor Darah

PT Perkebunan Minanga Ogan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis dan Donor Darah
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Foto-foto donor darah karyawan PT Minanga Ogan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- PT Perkebunan Minanga Ogan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Maryam Soeleiman kembali menyelenggarakan kegiatan Donor Darah untuk yang ketiga kalinya.

Manager HR-GA Ops  PT Perkebunan Minanga Ogan Abdul Satar didampingi Asmen Humas Legal PT Perkebunan Minanga Ogan  Diky Eksana Sinungan  Jumat (24/8/2018) menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin  PT Perkebunan Minanga Ogan yang dilaksanakan  setiap 6 Bulan sekali oleh Lazis Maryam Soeleiman bekerjasama dengan PMI OKU.

Donor darah didahului oleh Advisor PT Perkebunan Minanga Ogan Ir Zulkarnaen Makmoen kemudian GMO Ir Yusdi Simbolon dan Manager Riset dan Pengembangan Ir Iman Teguh Surono, Manager HR-GA Ops  PT Perkebunan Minanga Ogan Abdul Satar dani Asmen Humas Legal PT Perkebunan Minanga Ogan  Diky Eksana Sinungan diikuti oleh jajaran PT Perkebunan Minanga Ogan.

Foto-foto donor darah karyawan PT Minanga Ogan
 Ibu-ibu antusias mengikuti pemeriksaan Pap Smear (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Kegiatan dilaksankan selama dua hari, diawali donor darah yang dilaksanakan pada 15 Agustus 2018  di kantor Region PT Perkebunan Minanga Ogan.

Kemudian hari kedua dilanjutkan dengan Pap Smear Gratis untuk mendeteksi dini penyakit kanker serviks/leher rahim. Kegiatan ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan & Laboratorium Klinik Prodia.  Kegiatan ini  sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -73.

Sedangkan Ketua pelaksana kegiatan dr Grandis Aji Pamungkas mengaku beryukur kegiiatan berlangsung sukses,” Alhamdulilah  kegiatan berjalan lancar dan antusiasme peserta sangat tinggi.” Kata Ketua Pelaksana seraya menambahkan  75 orang berhasil mendonorkan darahnya dari peserta  87 yang mendaftar.

Lebih jauh Ketua Panitia menambahkan selain donor darah  juga dilakukan Pap Smear untuk mendeteksi dini penyakit kanker serviks/leher rahim yang merupakan pembunuh nomor 1 wanita di Indonesia.  Kegiatan yang dipusatkan Klinik Minanga Ogan berhasil melayani 69 orang.

Di kesempatan itu ketua Lazis Maryam Soeleiman menjelaskan, kegiatan Donor Darah ini tidak hanya diikuti oleh karyawan/staf PT Perkebunan Minanga Ogan, akan tetapi juga masyarakat di wilayah ring I perusahaan.

“Semoga kegiatan sosial ini kedepannya semakin sukses dan tetap konsisten,” harap Teguh seraya menambahkan pihaknya berharap  kegiatan sosial ini  mampu memberikan dampak positif bagi warga OKU serta menginisiasi instansi/organisasi lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa guna mencukupi kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan di Kabupaten OKU."

Baca: Download Drama Korea Thirty But Seventeen Terlengkap Episode 1-18, Gong Woo-Jin Mulai Jatuh Cinta

Baca: Isu Perselingkuhan dengan Raffi Ahmad Kembali Mencuat, Ayu Ting Ting: Jadi Aku Sebentar Saja

Foto-foto donor darah karyawan PT Minanga Ogan
Foto-foto donor darah karyawan PT Minanga Ogan (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Sedangkan Asmen Humas- Legal PT Perkebunan Minanga Ogan Diky Eksana Sinungan menambahkan kegiatan Pemeriksaan Pap Smear Gratis ini tidak hanya diikuti oleh warga yang tinggal di lingkungan PT Perkebunan Minanga Ogan saja, akan tetapi juga masyarakat di wilayah ring I perusahaan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR PT.

Perkebunan Minanga Ogan dibidang kesehatan. Dikatakan Diky, mengingat angka kematian yang tinggi akibat kanker serviks dikarenakan gejala/keluhan pada kanker serviks yang baru timbul pada stadium lanjut.

Maka deteksi dini melalui Pemeriksaan Pap Smear ini sangat penting untuk dilaksanakan, diharapkan ke depannya program ini dapat berjalan secara konsisten melalui dukungan dari BPJS kesehatan guna menekan angka kematian akibat kanker serviks. (eni/ADV)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved