Berita Ogan Ilir

Mesin ATM Diganjal Tusuk Gigi, Polres Ogan Ilir Bongkar Sindikat Penguras ATM Lintas Provinsi

Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membongkar sindikat pelaku pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas Provinsi

Mesin ATM Diganjal Tusuk Gigi, Polres Ogan Ilir Bongkar Sindikat Penguras ATM Lintas Provinsi
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Malik Fahrin Qusnul Aqif SIk (tengah) melakukan gelar perkara sejumlah barang bukti yang diamankan dari keempat sindikat pelaku penguras kartu ATM. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Satuan Reserse Kriminal Polres Ogan Ilir (OI) berhasil membongkar sindikat pelaku pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) lintas Provinsi yang terakhir kali beraksi di sebuah mesin ATM yang berada di kawasan Indralaya Kabupaten OI, tepatnya di mesin ATM yang berada di kawasan SPBU Jalintim Km 37 Indralaya-Kayuagung.

Keempat pelaku yakni inisial A, R, E, ketiganya warga Lampung dan seorang perempuan berinisial J, warga Bekasi Jawa Barat. Keempat sindikat penguras kartu ATM itu, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan sedang menjalani proses penyidikkan lebih lanjut.

Dari tangannya, Polisi menyita barang bukti sebanyak 64 buah kartu ATM berbagai macam jenis, tusuk gigi yang digunakan untuk mengganjal mesin ATM serta satu unit kendaraan jenis Minibus Honda Brio warna putih yang digunakan untuk menjalankan aksi kejahatan.

Dijelaskan Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Malik Fahrin Qhusnul Aqif SIk saat melalukan gelar perkara, Selasa (21/8) di Mapolres OI, mengungkapkan penangkapan keempat orang pelaku sindikat penguras ATM lintas Provinsi ini, dilakukan pada awal Agustus lalu, di depan SPBU Jalintim Km 37 Indralaya-Kayuagung.

Lanjut Kasat, bermula dari keterangan beberapa orang saksi yang telah menjadi korban serta diperkuat lagi dari rekaman kamera tersembunyi (CCT) yang berada didalam mesin ATM. "Sehingga pelaku berhasil diketahui.

Ternyata berjumlah empat orang, mereka sudah kita amankan dan telah ditetapkan sebagai tersangka bersama barang bukti," ungkap AKP Malik.

Dijelaskan Kasat, dalam menjalankan aksinya keempat orang pelaku ini memiliki peran yang berbeda-beda. Seorang pelaku inisial A bertindak mengganjal lubang mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

Setelah diganjal, ada warga yang hendak mengambil uang kedalam ATM. Karena kartunya terganjal, korban pun tidak bisa mengambil uang di mesin ATM.

Baca: Libur Lebaran Terasa di Luar Negeri, Jembatan Ampera Jadi Primadona Wong Kito

Baca: Langkah-Langkah Berikut ini Dapat Menyembuhkan Kolesterol, Tak Perlu Pakai Obat Kimia

Merasa kebingungan, korban akhirnya meminta pertolongan dengan pelaku inisial R yang sudah menunggu diluar.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help