Berita Pagaralam

Peringati HUT ke-73 RI, Ratusan Pelajar di Pagaralam Ikuti Lomba Gerak Jalan

Ratusan peserta pelajar SD/MI se-Kota Pagaralam, menunjukkan kebolehannya dalam kerapian berbaris saat mengikuti lomba gerak jalan

Peringati HUT ke-73 RI, Ratusan Pelajar di Pagaralam Ikuti Lomba Gerak Jalan
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
GERAK JALAN : Tampak salah satu regu putri yang sedang melakukan penghormatan dipanggung kehormatan saat mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD/MI Sederajat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Pagaralam, Minggu (12/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Ratusan peserta pelajar SD/MI se-Kota Pagaralam, menunjukkan kebolehannya dalam kerapian berbaris saat mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kota Pagaralam, dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun, Minggu (12/8/2018).

Sebanyak 158 regu yang terbagi 85 regu putri dan 73 regu putra dari semua SD/MI sederajat di Kota Pagaralam. Semua peserta berlomba menunjukan kerapian dan kekompokan di hadapan dewan juri.

Pantauan Sripoku.com, Minggu (12/8/2018) menyebutkan, ratusa  regu peserta gerak jalan ini start dari Lapangan Medeka dan Finish di Alun-alun Selatan. Ribuan masyarakat antusias menyaksikan kegiatan lomba gerak jalan yang digelar satu tahun sekali ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Safrudin menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memperingati HUT RI ke 73 dan juga menciptakan semangat dini kepada anak-anak.

Baca:

Gugatan Paslon No 4 Ditolak MK, Kini KPU Lahat Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Lahat Terpilih

Siapa Sangka Jika 5 Selebriti Ini Ternyata Kakak Adik, No 4 Pemain Film Tapi Saudaranya Suka Mistis

"Kita tertanam jiwa patriotisme karena kedepan mereka lah yang akan meneruskan cita-cita para pejuang dan ini juga berguna mendidik jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab besar akan kemajuan bangsa," ujarnya.

Kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan mulai dari 12-15 Agustus mendatang.  Dimulai hari ini, Minggu (12/8/2018)  lomba gerak jalan tingkat SD/MI kemudian Senin (13/8/2018), tingkat SMP /SMU dan Selasa (14/8/2018) gerak jalan tingkat umum serta puncakya pada Rabu (15/8/2018) akan digelar pawai pembangunan dan Karnaval.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemkot dalam memperingati HUT RI. Kegiatan ini menjadi hiburan masyarakat Pagaralam sambil merayakan perigatan hari kemerdekaan," katanya.

Salah satu siswa SD Negeri 72 Kota Pagaralam, Muthia mengatakan, regu mereka sudah hampir 2 minggu melakukan latihan gerak jalan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar regu mereka bisa mendapatkan juara.

"Hampir dua minggu kita latihan sambil panas-panasan agar bisa rapi dan bisa menang," katanya singkat.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved