Berita Muaraenim

Nekat Berusaha Tusuk Polisi, Resedivis Curas dan Curanmor di Muaraenim Tewas Ditembak

Salah satu pelaku, Basrin (43), warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim tewas setelah ditembak polisi.

Nekat Berusaha Tusuk Polisi, Resedivis Curas dan Curanmor  di Muaraenim Tewas Ditembak
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Basrin (43) warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim tewas setelah ditembak petugas Polres Muaraenim, Kamis (2/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Ungkapan Kapolres Muaraenim yang akan memberantas dengan tegas para pelaku kejahatan terutama yang telah meresahkan masyarakat ternyata bukan hanya isapan jempol saja.

Terbukti dalam dua bulan terakhir sudah beberapa pelaku kejahatan yang ditembak mati.

Seperti yang dialami oleh komplotan spesialis curas dan curanmor antar Provinsi.

Salah satu pelaku, Basrin (43), warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim tewas setelah ditembak polisi.

Dua temannya yakni Samsul Bahri alias Dahrit (45), warga Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim dan Solkoderi alias Sol (37) dari Desa Tegal Rejo, Muaraenim juga berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lagi atas nama Adi (40) warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim masih dalam pencarian (DPO), di Jalan Lingkar Kota Muaraenim, Kamis (2/8/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, komplotan Basrin CS yang dikenal sebagai resedivis berhasil tertangkap berawal dari laporan beberapa operator provider (tower telekomunikasi) bahwa mereka sering kehilangan batre tower.

Atas laporan tersebut, Tim Rajawali Polres Muaraenim melakukan penyelidikan dan akhirnya diketahui pelakunya adalah komplotan Basrin CS.

Kemudian petugas mendapatkan informasi jika komplotan tersebut sedang beraksi di dalam Kota Muaraenim dengan mencuri beberapa benda yang nilainya ratusan juta rupiah.

Petugas kemudian melakukan pengintaian, dan ketika kendaraan mobil Xenia yang dikendarai pelaku melintas, petugas pun langsung berupaya menghentikan.

Halaman
123
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved