SFC UPDATE

Direkrut Sriwijaya FC, Putra Daerah Jeki Arisandi Bisa Langsung Merumput Kontra Persib Bandung

Sriwijaya FC sepertinya benar-benar akan memaksimalkan potensi putera daerah di sisa musim 2018 ini.

Direkrut Sriwijaya FC, Putra Daerah Jeki Arisandi Bisa Langsung Merumput Kontra Persib Bandung
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC sepertinya benar-benar akan memaksimalkan potensi putera daerah di sisa musim 2018 ini.

Baca: Hengkang dari Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan Langsung Dikontrak Mitra Kukar, Titip Slogan untuk SFC

Tak tanggung, mereka telah mendaftarkan Jeki Arisandy sebagai penggawa anyar skuat berjuluk Laskar Wong Kito ke PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga di Indonesia.

Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris mengatakan, saat ini pihaknya langsung mendaftarkan ke PT. LIB nama Jeki Arisandi.

Besar kemungkinan, Jeki bisa langsung dimainkan pada saat melawan Persib Bandung Sabtu (4/8/2018) nanti.

Baca: Hadapi Persib Bandung, Sriwijaya FC Siapkan Pemain Lapis Kedua, Ini Rencana Khusus Subangkit

"Kemungkinan itu ada. Tapi itu tergantung proses administrasinya apakah lancar, dan wewenang pelatih juga," ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (1/8/2018) malam.

Setidaknya, tim saat ini memiliki stok di lini belakang yang cukup. Sebelum Jeki, ada beberapa nama seperti Marcko Sandy, Bio Paulin, Samuel Christianson, Ahmad Faris, Zalnando, Berry Rahmadana, Alan Hendrique, Goran Gancev dan lain-lain.

Namun, spesialis wingback itu memiliki kedekatan emosi karena merupakan asli putera daerah.

Jeki Arisandi merupakan jebolan Sriwijaya FC U-21 musim 2008 - 2011. Ia pernah berkarir di Sriwijaya FC Senior musim 2010 - 2012 lalu.

Setelahnya, ia hijrah ke PS Bangka memperkuat tim tersebut selama satu musim. Sempat mencicipi seragam Persis Solo 2013, dan kembali ke Sriwijaya FC hingga musim 2015.

Meski tak memiliko jam terbang yang tinggi di daerahnya, Jeki kemudian dilirik oleh manajemen Madura United dan hijrahlah ia ke tim berjuluk Laskar Sappeh Kerab itu di musim 2016. Satu musim di sana, ia diboyong oleh Persegres Gresik selama setengah musim, sebelum memutuskan pindah ke Barito Putra hingga musim 2018.

Sayang, di paruh musim 2018 tim berjuluk Laskar Antasari merekrut Djajang Sukmara di posisi wingback. Hal tersebut membuat Jeki terdepak dari tim yang telah diperkuatnya selama hampir dua musim itu.

Manajemen Sriwijaya FC pun kemudian meliriknya dan memanggil kembali Jeki unntuk mengabdi kembali pada tanah kelahirannya.

Maklum, sejak tampuk kepelatihan dipegang oleh Subangkit, tim memiliki tujuan untuk memaksimalkan potensi putera daerah mereka selama ini.

"Itu sesuai dengsn tujuan kita saat ini. Memanggil kembali dan memaksimalkan putera daerah kita yang memiliki potensi tinggi," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved