Outbond Jadi Media Refeshing dan Pengakraban bagi Siswa Baru SMK PPN Sembawa

Selama MPLS, banyak kegiatan yang jauh berbeda dengan keseharian siswa sebelum masuk ke SMK PPN Sembawa.

Outbond Jadi Media Refeshing dan Pengakraban bagi Siswa Baru SMK PPN Sembawa
Dok. SMK PP Negeri Sembawa

LELAH, capek dan penat adalah hal yang dirasakan oleh sebagian besar siswa baru SMK PPN Sembawa.

Hal ini wajar karena sejak tanggal 16 Juli 2018 kemarin, para siswa baru SMK PPN Sembawa wajib mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Selama MPLS, banyak kegiatan yang jauh berbeda dengan keseharian siswa sebelum masuk ke SMK PPN Sembawa.

Jika sebelum masuk SMK PPN Sembawa mereka bangun jam 6 pagi bahkan lebih maka di SMK PPN Sembawa dilatih untuk bangun jam 4 subuh.

Siswa baru juga dibiasakan untuk salat berjamaah dan dibiasakan untuk tertib mengikuti kegiatan apel pagi dan apel malam.

Menyadari bahwa rasa lelah, capek dan penat dirasakan siswa baru selama kegiatan MPLS, Bagian Kesiswaan SMK PPN Sembawa pada tanggal 26 hingga 27 Juli 2018 mengadakan kegiatan outbond untuk siswa baru dan panitia MPLS yang terlibat.

Untuk menjamin kelancaran kegiatan outbond, Bagian Kesiswaan SMK PPN Sembawa mendatangkan tim professional untuk merancang dan memandu kegiatan.

Kegiatan outbound yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan berbagai permainan kerjasama, pemberian motivasi kepada siswa dan kegiatan yang memicu adrenalin yaitu flying fox.

Selama kegiatan outbond tersebut, terlihat suka tawa yang menggambarkan keceriaan dari seluruh siswa baru SMK PPN Sembawa.

“Siswa baru ini telah mengikuti kegiatan MPLS selama kurang lebih seminggu, kemudian lanjut lagi dengan kegiatan kedisipilinan sampai dengan rabu kemarin."

"Jadi kegiatan outbond ini kami adakan sebagai media refreshing bagi mereka sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar rutin di sekolah ini,” tegas WK Kesiswaan, Drs. Abd. Ghofur.

Kegiatan outbound yang diadakan, selain sebagai media refreshing, juga diharapkan sebagai media pengakraban antar siswa baru, panitia MPLS serta guru dan karyawan SMK PPN Sembawa.

Melalui berbagai permainan kerjasama maka siswa dan panitia akan berbaur, lebih mengenal karakter tiap individu sehingga memicu munculnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terbentuk itulah yang diharapkan dapat menjadikan siswa, guru dan karyawan SMK PPN Sembawa menjadi kompak dalam mencapai Visi dan Misi dari SMK PPN Sembawa.

===

Baca: Dulu Dibuang Karena Terlahir Sumbing, 30 Tahun Kemudian Balasan Gadis Ini Bikin Orangtuanya Nyesal

Baca: Gubernur Sumsel Alex Noerdin Pastikan Kesiapan Asian Games 2018 Dihadapan Komisi V DPR RI

Baca: Makin Seksi, Penampilan Cinta Laura Pamer Perut Kotak-kotak Bikin Heboh Netizen Woow Thats ABS

Baca: Hujan Deras Guyur Kota Palembang, Si Ular Besi LRT Mogok 

Baca: Sudah 2 Kali Operasi Tumor Otak, Begini Kondisi Terbaru Magali, Putra Marcella Zalianty

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help