Berita OKU Selatan

Tak Ada yang Tersisa dari Kebakaran Rumah Panggung Suwikno di Buay Rawan OKU Selatan

Tidak ada yang tersisa dari kebakaran rumah panggung keluarga Suwiknyo (39) di Desa Pekuolan Kecamatan Buay Rawan OKU Selatan.

Tak Ada yang Tersisa dari Kebakaran Rumah Panggung Suwikno di Buay Rawan OKU Selatan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tampak rumah Suwikno di Kecamatan Buay Rawan OKU Selatan rata dengan tanah setelah dilalap api. 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Tidak ada yang tersisa dari rumah panggung keluarga Suwiknyo (39) yang dihuni 4 orang Anggota keluarga di Desa Pekuolan Kecamatan Buay Rawan rata dengan tanah, pada musibah kebakaran Rabu (26/7/2018) sekira Pukul 10.30 WIB.

Rumah panggung berukuran 4x6 yang terbuat dari papa hangus hanya menyisahkan arang kayu dan seng menghitam, yang di tafsir dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Dari informasi data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, kerugian harta benda dengan rincian kerugian, uang tunai Rp 3.500. 000, tujuh kwintal pupuk, surat-surat penting dan seisi rumah ikut hangus rata dengan tanah.

Beruntung pada musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun hingga saat ini pihak berwajib masih melakukan penelusuran terkait penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Ferry Harahap, SIK, MSi melalui Kapolsek Muaradua AKP Mulyadi memebenarkan peristiwa kebakaran tersebut .

" Tim kita sedang turun kelokasi untuk mengetahui penyebab musibah kebakaran tersebut,"katanya, saat dikonfirmasi Sripo (26/7/2018) sore.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, (Dinsos) Drs Endar Suhairi MSi mengatan pihaknya telah turun kelokasi dengan memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran,

"Alhamdulillah pihak kita telah kelokasi memberikan bantuan berupa sembako pada keluarga korban,"jelasnya.

Dikatakannya bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban pihak keluarga yang tertimpa musibah kebakaran.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved