Berita Muba

Hari Pertama FKL di Muba, Peserta Dibius Kecanggihan Comand Center

Perkembangan teknologi yang dimiliki Muba mampu membius sejumlah peserta Festival Kabupaten Lestari (FKL) pada kunjugan hari pertama.

Hari Pertama FKL di Muba, Peserta Dibius Kecanggihan Comand Center
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Kadis Kominfo Muba Dicky Meirindo SSTP MH ketika memberikan paparan mengenai Comand Center. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Perkembangan teknologi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) seperti Comand Center dan masih banyak lagi, mampu membius sejumlah peserta Festival Kabupaten Lestari (FKL) pada kunjugan hari pertama.

Perkembangan pesat tersebut tentunya tidak lepas dari sang pelopor yakni Bupati Muba H Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

“Ya, dari awal saya datang ke Kabupaten Muba saya sudah merasakan aura pembangunan yang baik. Seperti Comand Center kendati jauh dari pusat kota tetapi Muba memilikinya,” kata Dwi Safitri, salah satu peserta FKL yang juga penggiat lingkungan, Kamis (26/7/18).

Lanjutnya, Kabupaten Muba memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan daerah lainnya, selain komitmen dan konsisten dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, Pemkab Muba juga mengedepankan kecerdasan masyarakat untuk mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

"Ya, dengan command center kecanggihan teknologi di Muba ini sangat berkelas. Belum lagi, di Kabupaten ini juga bakal menggratiskan jaringan wifi untuk warga hingga ke kawasan pelosok, mungkin komitmen Pemkab Muba yang seperti ini juga patut dicontoh daerah lain di Indonesia,"ungkapnya.

Sementara, Plt Kadis Kominfo Muba Dicky Meirindo SSTP MH dalam paparannya menyampaikan pada hari pertama peserta festival kabupaten lestari akan melakukan kunjungan lapangan ke kecamatan Keluang meninjau UPPB untuk mendengarkan penjelasan operasional, lelang dan pengelolaan UPPB dilanjutkan mengunjungi KUD peserta replanting kelapa sawit.

"Nah, nanti juga akan mengunjungi Danau Ulak Lia untuk berdiskusi yang lokasi tersebut dalam waktu dekat akan dibuat kebun raya dan peserta ramah tamah bersama Bupati Muba di Sekayu water front. Selain itu, para peserta akan melakukan kegiatan peduli lingkungan di water front dan setelahnya akan mengunjungi PT pinago utama,"jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help