Berita Empatlawang

KPUD Empatlawang Tetapkan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana Pemenang Pilkada 2018

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang tahun 2018, resmi dimenangkan Joncik Muhamad - Yulius Maulana.

KPUD Empatlawang Tetapkan Joncik Muhammad dan Yulius Maulana Pemenang Pilkada 2018
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Empatlawang tahun 2018, di ruang rapat DPRD Empatlawang, Selasa (24/7/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empatlawang, tahun 2018, resmi dimenangkan Joncik Muhamad - Yulius Maulana.

Keputusan tersebut sesuai dengan surat keputusan dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empatlawang, Nomor : 20/Kpts/KPU-Kab- 006.964730/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang tahun 2018.

Pasangan Joncik- Yulius memperoleh suara 81.396. atau 60,28 persen suara.

Keputusan tersebut ditetapkan pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang tahun 2018. Selasa (24/7/2018).

Dalam salinan berita acara KPUD Empatlawang, keputusan tersebut atas data berita acara tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (model DB. KWK) yang disahkan oleh KPUD Empatlawang, dan sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan (model DB1. KWK) yang disahkan KPUD Empatlawang.

Ketua KPUD Empatlawang, Mobius Alhazan mengatakan kabupaten Empatlawang tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dasarnya dengan registrasi dari Mahkamah Konstitusi (MK), tentang pencatatan perkara ke MK.

Dari dasar itu KPU RI meneruskan ke KPUD Empatlawang untuk di plenokan.

"Dari SK KPUD Empatlawang, besok Rabu (25/7/2018) kami serahkan surat ke DPRD Empatlawang, selanjutnya dari dewan ke bupati dan seterusnya, " kata Mobius kepada wartawan.

Sementara pengamatan Sripoku.com di luar ruang rapat DPRD Empatlawang pengamanan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari pukul 14. 30 sampai selesai dijaga puluhan aparat dari Polres Empatlawang sampai selesai. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help