Berita OKU

Dibalik Kegagahan Memanggul Senjata, Anggota TNI Ini Tak Segan Cuci Piring dan Bantu Warga

Seorang anggota TNI yang terlihat kalem namun serba bisa rupanya mencuri perhatian, pekerjaan mulai dari mencuci piring sampai menarik sling.

Dibalik Kegagahan Memanggul Senjata, Anggota TNI Ini Tak Segan Cuci Piring dan Bantu Warga
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Anggota TNI di TMMD Desa Belimbing OKU saat sarapan pagi bersama warga di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Melihat dari dekat keseharian anggota TNI yang tergabung dalam TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU, membuat hati rakyat semakin terpikat.

Seorang anggota TNI yang terlihat kalem namun serba bisa rupanya mencuri perhatian, pekerjaan mulai dari mencuci piring sampai menarik sling dikerjakannya dengan ikhlas.

Apa yang dilakukan TNI dari Kesatuan Bataliyon 141/AYJP yang tergabung dalam TMMD Kodim 0403/Ogan Komering Ulu ini benar-benar menyentuh hati.

Ternyata salah seorang anggotnaya, yaitu seorang bintara berpangkat Sersan Dua rupanya sedang membantu seorang ibu pemilik rumah mencuci piring.

Serda Banaya, nama anggota TNI itu, terlihat asyik mencuci piring bersama penduduk setempat.

Pekerjaan yang lazimnya dikerjakan oleh kaum perempuan ini ternyata bisa juga dilakukan oleh TNI yang biasanya lebih sering memanggul senjata.

Jari jemarinya yang besar dengan lincah menggosok piring hingga bersih.

Serda Banaya memang sudah bangun dari tidur sebelum ayam berkokok.

Ia sibuk membantu pemilik rumah yang sudah berusia sekitar 40-an tahun di dapur, termasuk mencuci piring bekas sarapan pagi anggota yang menginap di rumah Rosita, salah seorang warga yang tinggal di Desa Belimbing, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU.

Serda Banaya, anggota TNI di TMMD Desa Belimbing OKU, saat mencuci piring setelah sarapan pagi bersama warga di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU.
Serda Banaya, anggota TNI di TMMD Desa Belimbing OKU, saat mencuci piring setelah sarapan pagi bersama warga di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)
Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help