Berita Muaraenim

PWI Muaraenim Terima Piagam Deklarasi Rakornas DIY Ditandatangani Sri Sultan Hamengkubuwono X

PWI Kabupaten Muaraenim menerima piagam deklarasi Yogyakarta, yang ditandatangani langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.

PWI Muaraenim Terima Piagam Deklarasi Rakornas DIY Ditandatangani Sri Sultan Hamengkubuwono X
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ketua PWI DIY secara simbolis serahkan Piagam Rakornas DIY kepada Ketua PWI Muaraenim Andi Chandra di Kantor PWI DIY, Rabu (11/7). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, melakukan studi banding ke PWI DIY.

Dalam kesempatan tersebut PWI Kabupaten Muaraenim menerima piagam deklarasi Yogyakarta, yang ditandatangani langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, Rektor UGM Panut Mulyono, Rektor UII Fathul Wahid dan Ketua PWI DIY Sihono HT, di Kantor PWI DIY, Rabu (11/7/2018).

Dalam kewempatan langka tersebut, rombongan PWI Kabupaten Muaraenim dipimpin langsung oleh Ketua PWI Muaraenim Andi Chandra didampingi Humas Protokal Pemerintah Kabupaten Muaraenim, Fizwan Haikal.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sihono HT dan jajaran pengurus bersama Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kota Yogyakarta Tedy Saparian.

Dalam kesempatan tersebut Sihono mengajak seluruh rombongan PWI Muaraenim bersama-sama dengan Pengurus PWI dan pemerintahan DIY untuk membacakan Deklarasi Yogyakarta yang tercetus pada Rakornas Siwo beberapa waktu lalu.

Deklarasi Yogyakarta ditandatangani Sri Sultan Hamengkubuwono X, Rektor UGM Panut Mulyono, Rektor UII Fathul Wahid dan Sihono HT. Setelah dilanjutkan dengan diskusi dan tanyajawab baik dengan pengurus PWI DIY dan Pemprop DIY.

Menurut Andi Chandra bahwa kegiatan studi banding PWI Kabupaten Muaraenim ke PWI DIY adalah program kerja PWI Kabupaten Muaraenim, dengan dana hibah.

Kegiatan sudah lama direncanakan, namun baru kali ini terlaksana, dan baru pertama kali dilakukan oleh PWI Muaraenim.

Dari kegiatan ini, selain untuk sharing terutama untuk kemajuan sesama organisasi PWI, juga sharing dengan kehumasan Pemprop DIY, dan nantinya dapat diimplementasikan di Muaraenim.

"Kita ingin mendapatkan informasi yang utuh baik organisasi maupun di pemerintahan. Makanya kita bawa rombongan, biar mereka tahu bagaimana organisasi PWI bisa tumbuh dan berkembang serta menjaga hubungan harmonis dengan semua stake holder," ujar Andi.

Dikatakan Andi, PWI Muaraenim, patut berbangga, karena PWI Muaraenim yang pertama kali menerima piagam deklarasi PWI Rakornas DIY se-Indonesia yang ditandatangani langsung oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sementara itu Ketua PWI DIY Sihono berpesan kepada seluruh anggota PWI khususnya anggota PWI Muaraenim untuk bekerja cerdas dan profesional.

Selain itu, kedepan ia mengajak kepada PWI berupaya untuk menciptakan kesejahteraan wartawan. Dan yang tidak kalah pentingnya, selalu jaga kekompakan.

"Saat ini, PWI DIY sedang berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan dengan memajukan Koperasi PWI DIY ‘Pena Kencana' dan usaha lainnya," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved