Berita Palembang

Pemilik Senjata Api Rakitan Ini Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan

Johansyah (45) pria berambut gondrong ini terpaksa ditembak pada kaki kananya, lantaran melawan petugas.

Pemilik Senjata Api Rakitan Ini Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Johansyah (45), pelaku kepemilikan senpira yang keok ditembak petugas ketika diamanakan di Mapolsek Kemuning Palembang, Rabu (11/72018). 

Laporan wartwan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Johansyah (45) pria berambut gondrong ini terpaksa ditembak pada kaki kananya, lantaran melawan petugas.

Bahkan Johansyah sempat meletuskan atau menembak ke arah petugas menggunakan senpira miliknya.

Johansyah ditangkap petugas Polsek Kemuning di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Pahlawan Palembang, Selasa (10/7/2018) malam.

Bermula petugas Polsek Kemuning sedang melaksanakan patroli giat razia premanisme dan kejahatan jalanan dalam rangka cipkon (Cipta kondisi) kamtibmas menjelang Asian Games 2018.

Ketika itu diihat gerak-gerik Johansyah mencurigakan di depan SPBU di dekat Taman Makam Pahlawan.

Rencananya Johansyah akan mengisi bahan bakar kendarannya di SPBU. Petugas kemudian mendekati Johansyah, namun saat didekati Johansyah melakukan perlawanan bahwa sempat melestukan senpira ke arah petugas.

Namun dengan cepat dan sigap, petugas memberikan tembakan terukur yang mengenai kaki kanan Johansyah.

Dari tangan Johansyah, petugas mendapatkan barang bukti satu pucuk senpira jenis revolver berikut 12 butir peluru dan satu selonsong peluru yang sudah ditembakannya.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, Johansyah tercatat sebagai warga Jalan Dusun 5 Dusun Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI.

Saat ini Johanyah maih menjalani pemeriksaan lanjutan untuk dikembangkan petugas terkait dugaan kasus kejahatan yang pernah dilakukannya.

"Karena curiga anggota langsung mendatanginya, ternyata dia membawa senpi rakitan. Saat anggota akan menyergap, pelaku melakukan perlawanan dan meletuskan senjata rakitannya, sehingga dengan cepat anggota melumpuhkan pelaku," ujar Kapolsek Kemuning AKP Robert P Sihombing, Rabu (11/7/2018).

Robert mengatakan, tersangka Johansyah diamankan karena ketahuan menyimpan senpi rakitan jenis revolver dengan 12 butir peluru yang masih aktif dan satu butir selongsong peluru.

Penangkapan terhadap tersangka Johansyah, saat melaksanakan operasi khusus premanisme dan kejahatan jalanan dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Asian Games di wilayah hukum Polsek Kemuning Palembang.

"Masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kita akan berkoodinasi dengan Polsek Mesuji, karena diduga bisa jadi pelaku ini terlibat kejahatan yang ada di wilayah hukum Polsek Mesuji OKI," ujarnya. (Welly Hadinata)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help