Berita Palembang

Uang di ATM Pebri Tiba-tiba Ludes Dikuras, Polisi Selidiki Adanya 'Transaksi Gaib'

Sri Pebriandi (35) Tidak menyangka bahwa uang yang ada dalam Atmnya akan menghilang secara tiba-tiba.

Uang di ATM Pebri Tiba-tiba Ludes Dikuras, Polisi Selidiki Adanya 'Transaksi Gaib'
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Pebri saat melaporkan kasus yang menimpanya ke Mapolresta Palembang, Senin (9/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sri Pebriandi (35) Tidak menyangka bahwa uang yang ada dalam Atmnya akan menghilang secara tiba-tiba.

Tak terima apa yang dialaminya, Pebri begitu ia biasa didisapa melaporkan kejadiannya ke Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) Mapolresta Palembang, Senin (9/7/2018).

Ia mengatakan, kejadian bermula saat dirinya tengah menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Kroasia melawan Rusia. Saat jeda pertandingan dirinya mencoba membeli pulsa melalui mobile Banking BNI.

Namun betapa kagetnya Pebri ketika mengetahui saldo rekeningnya tidak mencukupi. Padahal, sepengetahuan dirinya di dalam rekening tersebut ada uang total sebesar Rp 5 juta.

"Saya mau melakukan transaksi lewat mobil banking BNI. Saat itu sekitar jam 2 dini hari, saya kaget melihat saldo di dalam rekening tersisa hanya Rp 25 ribu. Padahal sebelumnya ada Rp 5 juta," ujarnya, Senin.

Baca: Tekan Angka Kecelakaan, Polres Pagaralam Tindak Tegas Pengendara tak Pakai Helm dan Balap Liar

Ditengah kepanikan yang melanda, Pebri mencoba mengecek transaksi terakhir yang dilakukannya masih melalui mobile banking tersebut. Alangkah terkejutnya, melihat dua transaksi telah dilakukan pada pukul 2.00 WIB dan 3.00 dini hari.

"Waktu saya cek terjadi penarikan tunai pada pukul 2 dan 3 dini hari. Padahal posisi ATM ada di dompet saya. Saya bingung kok bisa, saya sudah mencoba melapor ke BNI dan disarankan untuk melapor ke Polisi terlebih dahulu," ujarnya.

Dari kejadian ini Pebri menderita kerugian sebesar Rp 5 Juta. Dirinya berharap polisi dapat mengusut bagaimana uangnya bisa hilang dengan sendirinya.

Baca: Pecinta Ular Dewa Rizky Achmad Akhirnya Meninggal Usai Dipatuk King Cobra, Waspadai Tanda-Tanda Ini

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edy Winara, melalui kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan mengenai transaksi gaib yang menimpa korban Sri Pebriandi.

Menurutnya, polisi akan segera mencari tau modus apa yang dilakukan dalam kasus tersebut.

"Laporan sudah kita terima dan pihak Reskrim dan piket akan melakukan penelusuran apakah ini motifnya skimming ATM atau memang ada modus lain," ungkapnya. 

Baca: Dulu Berseteru 2 Tahun Berlalu Begini Jadinya Saat Luna Maya Bertemu Ayu Ting Ting, Salfok Tangannya

Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help