Berita Muaraenim

Tidak Harus ke Palembang, Ratusan Caleg Ini Serbu RS Arbain Muaraenim, Ini Rincian Biayanya

Dalam beberapa hari terakhir, ratusan Calon Legeslatif dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, mendatangi dan memadati RSUD Dr Rabain Muaraenim

Tidak Harus ke Palembang, Ratusan Caleg Ini Serbu RS Arbain Muaraenim, Ini Rincian Biayanya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
ratusan Calon Legeslatif dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, mendatangi dan memadati RSUD Dr Rabain Muaraenim, mengikuti tes Rohani, Jasmani dan Narkoba sebagai salah satu syarat untuk Calon Legeslatif (Caleg) tahun 2019, Rabu (4/7).

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Dalam beberapa hari terakhir, ratusan Calon Legeslatif (Caleg) dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel, mendatangi dan memadati RSUD Dr Rabain Muaraenim, mengikuti tes Rohani, Jasmani dan Narkoba sebagai salah satu syarat untuk Calon Legeslatif (Caleg) tahun 2019, Rabu (4/7/2018).

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, antrian masyarakat dalam beberapa hari ini, yang ingin test tersebut cukup banyak. Mulai yang untuk keperluan melamar pekerjaan, sekolah hingga ikut pencalegan pada tahun 2019.

Menurut salah seorang caleg dari PKS Prabumulih Dian Jaya (35) warga Prabumulih, bahwa ia sengaja memilih RSUD Rabain Muaraenim, selain letaknya lebih dekat, juga tidak terlalu ramai seperti di Rumah Sakit lain yang ditunjuk oleh KPU Sumsel.

Sebab tidak sembarang Rumah Sakit yang bisa melakukan test tersebut terutama test Rohani, syaratnya harus Rumah Sakit yang sudah terakreditasi Paripurna. Dan kebetulan rumah sakit Dr Rabain Muaraenim sudah terakreditasi paripurna.

"Kami merasa terbantu nian, kalu numpuk di Palembang saro kami. Bayangkan bae, kamini ado dari Prabumulih, Pali, Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, hampir ke sini galo.

Di Palembang bae cuma RSMH Hosein dan RS Bari yang pacak buatnya. Karena aku lah nanyo kawan yang buat disano, pacak seminggu selesainyo," ujarnya.

Dikatakan Dian, ia kebetulan sudah buat test keterangan sehat Jasmani dan Narkotikan di RS Prabumulih, namun untuk test Kesehatan Rohani hanya RS yang terkareditasi Paripurna yang salah satunya RS Muaraenim.

Menurut Kepala Intaslasi Humas dan Promosi Kesehatan RSUD Dr Rabbani Muaraenim, Ellen Arlina Dentjik SPsi MSi Psikolog didampingi Kabid Pelayanan Medik Dr Elda Rusnita, bahwa pihaknya ditunjuk oleh KPU sebagai salah satu Rumah Sakit untuk mengetes para Caleg karena dengan pertimbangan statusnya sudah terakreditasi Paripurna.

Dan memang tidak banyak Rumah Sakit yang sudah terakreditasi Paripurna terutama di Sumsel.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help