Asian Para Games 2018

Empat Atlet NPC Sumsel Tembus Test Event Asian Para Games 2018

Sebanyak 4 atlet National Paralympic Committe (NPC) Sumsel dipanggil untuk memperkuat skuat Merah Putih dalam tes event

Empat Atlet NPC Sumsel Tembus Test Event Asian Para Games 2018
IST
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 4 atlet National Paralympic Committe (NPC) Sumsel dipanggil untuk memperkuat skuat Merah Putih dalam tes event yang dihelat,, Minggu (24/6/2018) esok.

Keempat atletik itu terdiri dari 3 atlet renang dan 1 atlet bulutangkis.

"Untuk Cabor renang ada tiga nama baru di yang bakal ikut tes event Asian Para Games di Jakarta nanti dan bulutangkis satu," ujar Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari saat dihubungi Sripoku.com, Sabtu (23/6/2018).

Mereka adalah Sadres Even, Rohmansyah dan Wasih Dilapendata di cabor Renang. Sedangkan untuk Bulutangkis, Edi Amirico juga dipanggil untuk klasifikasi Tower Level 3 Tuna Daksa.

Baca: Jendi Panggabean Cs Targetkan Raih Empat Medali Emas di Asian Para Games 2018

"Mereka sudah kita kirim ke Jakarta untuk tes event. Dan ini adalah upaya untuk terus mengejar catatan waktu," tambahnya.

Meski hanya menembus tes event, mereka memiliki peluang untuk mengisi slot Timnas Merah Putih yang akan berlaga di Asian Paragames 2018 Agustus mendatang.

Untuk itu, Ryan berharap mereka dapat memberikan performa maksimal agar dilirik oleh Pelatih Nasional masing-masing Cabor saat berlaga di ujicoba tersebut.

"Kita berharap mereka bisa mengharumkan daerah tak hanya Sumsel tapi juga Indonesia di level Asia," harapnya.

Sementara itu, saat ini tercatat NPC Sumsel telah mengirimkan 12 atletnya untuk menimba ilmu di kemah Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Para Games 2018.

Baca: Mari Semarakkan Gerakan Ayo Tertib Sampah Saat Asian Games 2018, Begini Cara Mudahnya!

Ke-12 atlet tersebut berasal dari Catur (4 orang), Atletik (2 orang), Renang (2 orang), dan Tenis Meja, Anggar, Boling serta Golbol masing-masing satu orang.

Pihaknya optimis dapat menambah jumlah atlet Sumsel lebih banyak karena seleksi di Pelatnas sendiri masih berjalan.

Hanya saja, untuk menambah kuota tersebut harus sesuai dengan kebutuhan dan klasifikasi atlet yang berhak mengikuti Pelatnas tersebut.

“Sampai pertengahan Juli, masih dimungkinkan untuk pelatnas itu, kalau lewat dari situ sudah tutup. Kita masih memiliki beberapa atlet yang punya rekor cukup baik,” jelasnya. 

Baca: Gaungkan Identitas Budaya Asli Melayu di Sumsel, KIBM Butuh Bantuan Pemerintah 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved