Jendi Panggabean Cs Targetkan Raih Empat Medali Emas di Asian Para Games 2018

"Kalau bicara target kita tentu ingin menjadi juara umum. Apalagi kita akan bermain di kandang sendiri," ujar Wakil Ketua Umum Indonesia

Jendi Panggabean Cs Targetkan Raih Empat Medali Emas di Asian Para Games 2018
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Jendy Panggabean Akmal, salah satu atlet NPC Sumsel. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kontingen Indonesia memasang target tinggi dalam kejuaraan Asian Para Games (APG) yang bakal digelar di Jakarta pada Oktober2018 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, para atlet difabel tanah air mematok target menjadi juara umum di kandang sendiri.

Dalam ajang penyandang disabilitas se Asia yang akan diikuti oleh 3000 atlet dan ofisial 43 negara itu, Jendi Panggabean Cs menargetkan dapat meraup minimal empat medali emas.

"Kalau bicara target kita tentu ingin menjadi juara umum. Apalagi kita akan bermain di kandang sendiri," ujar Wakil Ketua Umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Sylviana Muri usai sosialisi Asian Para Games di PS Mall, Rabu (20/12/2017).

Mantan calon wakil walikota Jakarta ini mengaku ajang Asian Para Games memang kurang familiar di telinga masyarakat.

Oleh karena itu guna meminta dukungan dari masyarakat Indonesia pihaknya melakukan sosialisasi di 20 titik 16 kota se Indonesia.

Dalam ajang tersebut akan mempertandingkan 15 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan dengan 43 negara-negara Asia.

"Kita ingin masyarakat ramai juga mensosialisasikan Asian Para Games sebagaimana gaung Asian Games 2018. Apalagi kita adalah tuan rumah," harapnya.

Sosialisasi Asian Para Games di PS Mall Palembang,  Rabu (20/12/2017).
Sosialisasi Asian Para Games di PS Mall Palembang, Rabu (20/12/2017). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Senada, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel, Ryan Yohwari, mengatakan di Asian Para Games kekuatan negara-negara luar memang menjadi ancaman atlet difabel Indonesia.

Kendati demikian, ia optimis Indonesia dapat meraih target tinggi setelah menjadi juara umum di ASEAN Para Games 2016 lalu di Negeri Jiran Malaysia.

"Kita dari 9 atlet saja bisa meraih 20 emas kemarin dan Sumsel adalah provinsi terproduktif secara prestasi di Indonesia. Kita yakin target bisa tercapai, " ujarnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help