Berita OKU Selatan

Demi Kelancaran, Pihak Bank Bantu Puluhan Warga di OKU Selatan Cairkan Dana PKH  

Puluhan warga dari berbagai Desa se-Kecamatan Muaradua mengantri di salah satu ATM bank BRI Muaradua untuk melakukan penarikan

Demi Kelancaran, Pihak Bank Bantu Puluhan Warga di OKU Selatan Cairkan Dana PKH  
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Puluhan warga yang antre mencairkan dana PKH di Kabbupaten OKU Selatan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah 

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Puluhan warga dari berbagai Desa se-Kecamatan Muaradua mengantri di salah satu ATM bank BRI Muaradua untuk melakukan penarikan bantuan sosial dana tunai Program Keluarha Harapan (PKH), Jumat (21/6/2018).

Warga yang membawa persyaratan untuk penarikan dana tunai senilai Rp 500.000 dibekali beberapa berkas seperti Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Akan tetapi minimnya warga penerima bantuan mengtahui tata cara penarikan uang tunai di mesin ATM sehingga terpaksa diperbantukan pihak bank.

"Masih banyak warga penerima bantuan yang tidak paham tata cara penarikan di ATM sehingga demi kelancaran diperbantukan pihak bank," kata salah seorang staf penyalur Bansos Helen Parindo, Jumat (21/6/2018).

Baca: Tok! Hakim Jatuhkan Vonis Hukuman Mati, Aman Abdurrahman Bersujud, Ini yang Terjadi di Persidangan

Dikatakannya, bantuan PKH tahun ini disamaratakan senilai Rp. 500.000 pertriwulan terhadap warga tergolong kurang mampu dengan dibekali kartu keluarga sejahtera.

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Desa Gunung Tiga Kecamatan Muaradua, Rina mengatakan sengaja melakukan penarikan hari ini bersama warga penerima bantuan di Desa Gunung Tiga lainnya sesuai dengan informasi yang diterima.

"Karena hari ini kita dijadwalkan warga Desa Gunung Tiga dan Desa Kecamatan Muaradua, sehingga kita melakukan penarikan hari ini," ungkapnya. 

Baca: 21 Gajah Ngamuk Masuk Desa & Hancurkan Satu Rumah, Saat Ditinggal Untuk Berlebaran

Baca: Mirip Artis Korea, 8 Orang Biasa ini Viral. Seperti Kembar yang Terpisah

Baca: Waduh, Atta Halilintar & Mantan Model Seksi Ini, Mulai Umbar Kemesraan, Pacaran? Ini Buktinya

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help