Berita Palembang

Pegawai Pemkot tidak Masuk Kerja Besok Siap siap Sanksi Berat Ini Bakal Diberikan

Jika ada yang ketauan bolos kerja sanksi berupa surat peringatan ketiga (SP3) bakal diberikan kepada pegawai yang bolos tersebut.

Pegawai Pemkot tidak Masuk Kerja Besok Siap siap Sanksi Berat Ini Bakal Diberikan
Sripoku.com/ Siti Olisa
i Kepala BKPSM Kota Palembang, Ratu Dewa. 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Kamis (21/6) pegawai di Pemerintah Kota Palembang mulai aktif masuk kerja.

Untuk mengawasi para pegawai bolos kerja, Pemkot Palembang bakal melakukan sidak disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), badan, instansi hingga kecamatan, dan kelurahan untuk memastikan tidak ada para ASN dan non PNSD yang bolos.‎

Jika ada yang ketauan bolos kerja sanksi berupa surat peringatan ketiga (SP3) bakal diberikan kepada pegawai yang bolos tersebut.

"Libur panjang sudah diberikan, kita bakal tegas jika masih ada pegawai yang bolos, "kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Palembang, Ratu Dewa, Rabu (20/6/2018)

Selain tak mentolerir adanya ASN dan non PNSD yang membolos. Pemkot Palembang juga tidak memberikan cuti tambahan bagi mereka yang hendak mengajukan cuti.

"‎ Kami menjalankan semua ini juga setelah KemenPANRB memberikan surat edaran tentang masa cuti bersama beberapa waktu yang lalu. Tak ada lagi yang cuti pasca libur panjang," katanya.

Dalam melakukan sidak ini.‎ Pemkot Palembang telah membentuk tim untuk melakukan sidak, baik dari tim inpek‎torat dan tim dari BKPSDM‎. Selama tugasnya, tim ini akan didampini oleh dua oran anggota Sat Pol PP untuk melakukan sidak.

"Siap kita jalankan tim ini," tegasnya.‎‎

Terpisah Sekda kota Palembang, Harobin Mastofa menambahkan, Pemkot Palembang telah memberikan surat edaran kepada para ASN dan non PNSD mengenai tidak adanya tambahan cuti setelah libur lebaran.‎

Jika terbukti melakukan pelanggaran, otomotis para ASN dan non PNSD ini akan langsung dikenakan sanksi keras.‎

‎"Ada surat dari KemenPANRB. Jadi kita jalankan petunjuk itu dengan melakukan sidak. Kita tegas," jelasnya.‎

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help