Berita Palembang

Soal Bentrok Pendukung Paslon di Empatlawang, KPU Sumsel Tunggu Kajian Polisi

"Belum dapat laporan resmi dari KPU Empatlawang. Yang pasti kita sangat menyesalkan kejadian ini," ungkap Aspahani.

Soal Bentrok Pendukung Paslon di Empatlawang, KPU Sumsel Tunggu Kajian Polisi
sripo
Aspahani, Ketua KPUD Sumsel 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA menyatakan bakal menunggu laporan KPU Kabupaten Empatlawang dan menunggu kajian pihak kepolisian terkait insiden "perang" antar Paslonbup Empatlawang yang diduga hingga memakan korban jiwa, Selasa (12/6/2018) pukul 17.30.

"Pada prinsipnya belum dapat laporan resmi dari KPU Empatlawang. Yang pasti kita sangat menyesalkan kejadian ini," ungkap Aspahani.

Untuk mengantisipasi peristiwa sedemikian, menurut Aspahani perlu banyak pihak yang terlibat. Pasalnya KPU lebih konsentrasi pada tahapan Pilkada dan putusan yang dikeluarkan seperti hasil sengketa.

"Di luar itu perlu antisipasi pihak kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh adat. Mudah-mudahan semuanya segera diatasi," kata Aspahani.

Terkait apakah KPU sudah akan meminta pihak aparat lebih memperketat kekuatan keamanan agar tidak jatuh banyak korban, menurutnya semua kembali pada kajian pihak kepolisian.

"Ada kajian kepolisian. Mereka punya, ada cara yang tepat. Termasuk apakah sudah harus minta bantuan TNI. Tapi sekali lagi, mudah-mudahan ini tidak mengganggu tahapan karena ini sudah hari dekat pemilihan," pungkasnya.

Seperti diinformasikan yang dihimpun dari Kades Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi, Barlian mengatakan terjadinya keributan antara pendukung paslon nomor 1 dan pendukung paslon nomor 2 saat berhadapan di ujung desa.

Diduga dipicu adanya pihak yang menjelek-jelekkan Paslon lainnya, menyulut pertengkaran.

Diduga ada yang menggunakan senjata api melawan pendukung yang menggunakan batu sehingga terjadi letusan mengenai beberapa pendukung paslon lawannya.

Dikabarkan 1 korban tewas, dan 3 orang di duga luka tembak. (Abdul Hafiz)

Baca Juga: Pendukung Paslon Pilkada Empatlaang Bentrok hingga Satu Tewas

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help