PENTING! Buang Kebiasaan Menyimpan Semangka Dalam Kulkas, Ini Alasannya

Untuk menambah kesegaran buah semangka, tak sedikit orang yang menyimpan buah ini di dalam kulkas.

SRIPOKU.COM - Semangka. Buah yang umumnya berkulit hijau dan berdaging merah ini memang merupakan buah favorit bagi sebagian orang.

Untuk menambah kesegaran buah semangka, tak sedikit orang yang menyimpan buah ini di dalam kulkas.

Namun tahukah Anda bahwa semangka sebaiknya jangan disimpan di kulkas?

Dilansir tribunpekanbaru.com dari klikdokter, Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Agrikultur Amerika Serikat memberikan anjuran untuk tidak menyimpan buah semangka di dalam kulkas, karena suhu yang dingin akan mengurangi kandungan gizi pada semangka.

Ketika dingin, semangka akan mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi lain yang lebih sedikit dibandingkan dengan semangka yang disimpan pada suhu ruangan.

Baca: Janda 78 Tahun Ini Positif Hamil 7 Bulan Usai Menikah Dengan Pria 28 Tahun, Ini Reaksi Suaminya

Semangka
Semangka ()

Pasalnya, suhu ruangan membuat semangka akan terus memproduksi vitamin dan nutrisi lainnya setelah dipetik.

Dan ketika disimpan di dalam kulkas, maka produksi vitamin dan nutrisi lain pada semangka tersebut akan berjalan lebih lambat.

Penelitian tersebut melakukan uji coba pada beberapa buah semangka dengan menyimpan buah tersebut dalam suhu 21°c, 12°c, dan 5°c.

Setelah 14 hari, semangka yang disimpan di dalam suhu 21°c mempunyai kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan semangka yang disimpan dalam suhu 5°c.

Apabila dibandingkan dengan buah semangka yang baru dipetik, semangka yang disimpan dalam suhu 21°c selama 14 hari mempunyai kandungan lycopene 40% dan beta-carotene 139% lebih tinggi.

Ilustrasi
Ilustrasi ()

Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah semangka ketika musim panas untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, karena semangka mengandung lebih dari 90% air.

Halaman
12
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help