Berita Palembang

BSB Cash Sudah Bisa Digunakan Pembayaran Tarif Tol Palindra-Lampung, Dapatkan Hanya di Tempat Ini!

Menyambut arus mudik 2018 Bank Sumsel Babel (BSB) telah menyediakan uang elektronik atau yang biasa dikenal dengan BSB Cash

BSB Cash Sudah Bisa Digunakan Pembayaran Tarif Tol Palindra-Lampung, Dapatkan Hanya di Tempat Ini!
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Direktur Utama Bank Sumsel Babel bersama Sekretaris Perusahaan Faisol Sinin menunjukkan uang elektronik BSB Cash, Jumat (8/6/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menyambut arus mudik 2018 Bank Sumsel Babel (BSB) telah menyediakan uang elektronik atau yang biasa dikenal dengan BSB Cash untuk pembayaran tarif tol Palindra dan Lampung.

"Untuk memudahkan perjalanan mudik kami hadirkan BSB Cash agar lebih praktis," ujar Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil, Jumat (8/6/2018).

Adil menambahkan uang elektronik besutan BSB ini bisa didapatkan di beberapa cabang yang ditunjuk antara PALI, cabang Koba, cabang Pangkal Pinang dan Kankas Unsri dengan harga perdana sebesar Rp25.000, dan dapat diisi ulang pada cabang-cabang tersebut.

"Sementara hanya bisa diisi ulang di kantor cabang. Ke depannya bisa di beberapa minimarket," tambahnya.

Untuk mendukung Asian Games 2018, Bank milik pemerintah Sumsel dan Babel ini juga akan meluncurkan BSB Cash edisi khusus gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Selain itu, kartu BSB Cash juga akan bisa digunakan sebagai alat pembayaran di moda transportasi LRT dan bus Transmusi di Palembang serta beberapa jalan bebas hambatan lainnya di Indonesia.

"Juni mendatang seluruh tol di Indonesia serta MRT bisa menggunakan BSB Cash. Satu-satunya BPD yang mengeluarkan e-money ini adalah BSB," ujarnya.

Terobosan baru pun terus dilakukan yakni dengan menjajaki kerja sama dengan pihak PT Kereta Api Indonesia untuk pembayaran tiket kereta api.

"Sudah teken MoU dengan PT KAI. Tinggal menunggu berita baik selanjutnya saja," lanjutnya.

Terkait kebutuhan uang tunai saat lebaran, BSB telah menyediakan Rp 1 T untuk persiapan mudik dan kebutuhan THR lebaran serta melakukan pengamanan ekstra saat libur lebaran di kantor cabang dan lokasi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"412 ATM dipastikan terisi penuh dan keamanan bertransaksi akan selalu disiagakan." tutupnya. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help