Berita OKU

Gabungan Organisasi Wanita OKU Bagikan Ratusan Paket Sembako

Gabungan Pengusaha Wanita Kabupaten Ogan Komering Ulu membagian sebanyak 450 paket sembako kepada yang berhak menerimanya.

Gabungan Organisasi Wanita OKU Bagikan Ratusan Paket Sembako
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Sekretaris GOW OKU membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Gabungan Organisani Wanita (GOW) Kabupaten Ogan Komering Ulu membagian sebanyak 450 paket sembako kepada yang berhak menerimanya. Acara dipusatkan di halaman Rumah Dinas Bupati, Jum’at (8/6/2018).

Kegiatan diawali dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Wakil Ketua GOW OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn MSi dan Sekretaris GOW Ir Hj Tri Aprianingsih.

Ketua GOW melalui Sekretaris GOW Ir Hj Tri Aprianingsih menjelaskan paket sembako berisi beras, gula, minyak sayur, terigu dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Menurut Ketua GOW, kegiatan Bhakti Sosial Gabungan GOW membagikan paket sembako ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan. Bakti sosial seperti ini dilakukan rutin setiap bulan Ramadan.

Baca:

Ratusan Ibu Pengurus Organisasi Wanita di OKU Khusyuk Salat Sunat Tasbih

Uji Kelayakan Sopir, Perum Damri Tambah 75 Armada Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

Penasehat GOW OKU Hj Badiar Dewi Kuryana didampingi beberapa ketua organisasi wanita saat membuka pasar murah/bazar yang diselenggarakan GOW OKU
Penasehat GOW OKU Hj Badiar Dewi Kuryana didampingi beberapa ketua organisasi wanita saat membuka pasar murah/bazar yang diselenggarakan GOW OKU (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Jumlah paket sembako yang dibagikan secara cuma-cuma ini tahun ini jumlahnya mengalami peningkatkan. Dari sekitar 349 paket tahun lalu, tahun ini menjadi 450 paket.

Dana untuk pembelian sembako ini kata ketua GOW diambil dari anggaran Gabungan Pengusaha Wanita Indonesia dan dari uang infaq yang dikumpulkan melalui jemaah pengkajian Al-quran yang dilakukan setiap Jumat dan pihak donatur.

Di kesempatan itu Ketua GOW Kabupaten OKU juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan berbagi kebahagiaan ini antara dari dari PT Semen Baturaja  (Persero) Tbk, Bank Sumsel Babel Baturaja, BRI dan BPR Baturaja.

Kedepan Ketua GOW Baturaja berharap semangat bhakti sosial Ramadhan berbagi semakin meluas. Saat ini baru SMBR, Bank Sumsel Babel, BRI dan BPR yang berpartisipasi. “Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya semoga semakin banyak perusahaan yang berpartisfasi” harap Sekretaris GOW yang juga Kadin Perikanan dan Peternakan OKU.

Selain baksos pembagian sembako, GOW OKU juga menyelenggarakan bazar yang dihadiri Penasihat GOW OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Hj Henny Johan ST, Ketua DWP OKU Hj Susmadiana SPd SMn MSi, Ketua Persit OKU Ika Agung Widodo dan Ketua Bhayangkari OKU Futty Nurhadiansyah. Sekretaris GOW OKU mengatakan acara ini juga merupakan agenda rutin GOW Kabupaten OKU setiap bulan Ramadan.

Khusus untuk bazar ini GOW berkerjasama dengan mitra seperti Bulog Sub Divre III yang menjual daging sapi dengan harga Rp 80 ribu per kg, serta beberapa pelaku UMKM yang ada di OKU.(*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help