Berita Palembang

Bank Mandiri Siapkan Rp 1 T Hadapi Libur dan Lebaran Fitri 1439 Hijriah

Antisipasi libur lebaran yang panjang tahun ini, Bank MandiriSipakan Uang Kartal Rp 1 Triliun 62 Miliar untuk transaksi dan ATM.

Bank Mandiri Siapkan Rp 1 T Hadapi Libur dan Lebaran Fitri 1439 Hijriah
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Nasabah sedang melakukan transaksi perbankan di ATM Drive Thru Bank Mandiri. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Libur lebaran yang lebih panjang pada tahun ini diantisipasi oleh Bank Mandiri Region II dengan menyiapkan uang kartal Rp 1 Trilyun 62 Milyar untuk kebutuhan kantor cabang dan ATM di area Sumsel.

Regional CEO Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 Aribowo mengatakan saat ini transaksi perbankan yang dominan dilakukan adalah penarikan uang.

Karena itu, pihaknya menambahkan jumlah uang hingga 20 persen untuk mengantisipasi tingginya transaksi di libur lebaran.

"Tahun ini terjadi peningkatan transaksi dibanding tahun lalu. Jika biasanya kami mengisi ATM Rp 28 miliar, saat ini rata-rata kita mengisi menjadi Rp33 miliar per hari,” ujarnya Jumat (08/06/2018).

Selain itu, untuk memaksimalkan pelayanan saat cuti lebaran Bank Mandiri tetap akan membuka 32 kantor cabang yang ada di wilayah kerja region II.

"32 kantor cabang akan melakukan pelayanan secara bergilir di saat liburan serta melakukan pengamanan ekstra agar masyarakat merasa nyaman dalam bertransaksi," tambahnya.

Untuk kendala teknis layanan saat bertransaksi perbankan saat libur lebaran, dia mengimbau agar masyarakat
segera melaporkan kepada layanan konsumen segera setelah terjadi kendala.

"Jika terjadi kendala transaksi segera melapor agar kami bisa langsung menindaklanjuti. Tim kami siaga 24 jam." ujarnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help