Berita Musi Banyuasin

Berbayang dan Bertinta, KPUD Muba Temukan 423 Surat Suara Rusak

Setelah memakan waktu beberapa hari dalam melakukan pelipatan surat suara Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,

Berbayang dan Bertinta, KPUD Muba Temukan 423 Surat Suara Rusak
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Surat suara Pilgub Sumsel yang mengalami kerusakan setelah dilakukan pengecekan dan pelipatan oleh pihak KPUD Muba. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Setelah memakan waktu beberapa hari dalam melakukan pelipatan surat suara Pemilhan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, sebanyak 444.807 lembar di KPUD Musi Banyuasin (Muba).

Namun, dalam proses pelipatan tersebut KPUD Muba berhasil menemukan 423 surat suara yang mengalami kerusakan.

“Ya, pihak kita telah melakukan pelipatan surat suara selama 4 hari. Pada pelipatan tersebut kita menemukan sejumlah surat suara yang rusak”kata Ketua KPUD Muba, H Ahmad Firdaus Marvels, Sabtu (2/6/18).

Lanjutnya, adapun sejumlah surat suara yang mengalami kerusakan terdiri dari 169 lembar surat suara memiliki noda tinta, 28 lembar ukuran surat suara tidak sesuai, 62 surat suara robek, 15 lembar surat suara pada bagian belakang polos, 49 gambar calon tidak sesuai, 43 lembar surat suara memiliki warna yang tidak sesuai, dan 57 surat suara memiliki gambar berbayang.

Baca:

10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan Raih Pahala dan Keberkahan Dengan Lakukan Amalan Ini

Link Live Streaming Sriwijaya FC Versus Persela Lamongan, Duel Tanpa Diperkuat Pemain Pilar

"Surat suara yang kita anggap rusak telah dibuatka berita acaranya. Pada hari ini juga kita kembali melakukan pengecekan dan penghitungan kembali terhadap hasil pelipatan surat suara. Kita tidak ingin ada jumlah yang kurang, hal ini juga mepersiapkan surat suara untuk di distribusikan ke TPS” ungkpanya.

Pihaknya juga melakukan penghitungan bahwa surat suara yang diterima sebanyak 444.807 lembar beberapa waktu yang lalu ternyata mengalami kekurangan. Di mana hanya terdapat 444.407 surat suara.

“Kita menerima 223 kotak berisikan surat suara yang dikirimkan oleh KPU Sumsel, terdiri dari 222 kotak dengan isi 2.000 lembar per kotak dan 1 kotak berisikan 807 lembar surat suara dengan total surat suara 444.807 lembar. Namun, pada penghitungan mengakami kekurangan 400 lembar, hal ini telah kita buatkan berita acara dan akan disampaikan”jelasnya. (*)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help