Berita Pagaralam

Satlantas Polres Pagaralam Sweeping Kawasan yang Sering Dijadikan Ajang Balap Liar

Sat Lantas akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku balap liar. Namun sampai saat ini memang belum ada yang diamankan.

Satlantas Polres Pagaralam Sweeping Kawasan yang Sering Dijadikan Ajang Balap Liar
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Seorang petugas Satlantas Polres Pagaralam saat melakukan sweeping para pelaku balap liar di Pagaralam. Tampak beberapa anak muda nongkrong di warung-warung menghindari petugas sweeping, Selasa (22/5/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM – Antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah Kota Pagaralam selama bulan puasa, jajaran Satlantas Polres Pagaralam melakukan pengamanan di sejumlah wilayah yang rawan dijadikan ajang Balap Liar.

Seperti aksi balap liar di Jalan Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Selasa (22/5) sekitar pukul 16.30 WIB, dibubarkan aparat kepolisian Satlantas Polres Pagaralam. Pasalnya aksi tersebut membuat warga resah dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartoni SIk MH didampingi Kasat Lantas, AKP Ida Kade melalui Kanit Patroli, Bripka Dota mengatakan, ada beberapa titik jalan raya yang biasa dijadikan lokasi balap liar seperti Jalan Keban Agung dan jalan Lintas Pagaralam-Lahat tepatnya didesa Tanjung Menang Dempo Selatan.

"Lokasi yang rawan dijadikan trek kebut-kebutan kita sweeping, dengan menerjunkan anggota Patroli Lantas. Seperti di Simpang Bandara, Kawasan Keban Agung, dan Gunung Gare," ujarnya.

Memang sudah menjadi kebiasaan saat memasuki bulan puasa di beberapa lokasi tersebut, dijadikan tempat ngabuburit.

Namun sayang, dijadikan lokasi untuk kebut kebutan. Padahal membahayakan bagi mereka bahkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Lokasi tersebut akan kita monitor dan kita patroli setiap sore, agar aksi balap liar tidak terjadi," katanya.

Sat Lantas akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku balap liar. Namun sampai saat ini memang belum ada yang diamankan.

"Pelakunya akan kita tindak tegas. Selain Pam aksi kebut-kebutan, personil lantas juga melaksanakan giat pengaturan arus lalin di kawasan Pasar Dempo dan Pasar Beduk, Terminal Nendagung. Pasalnya saat sore hari ini kawasan ini kerap menjadi langganan macet," jelasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved