Berita Empatlawang

Warga Tebingtinggi Empatlawang Resah dengan Maraknya Anak-anak Main Petasan

"surat himbauaan larangan main petasan diajukan ditandatangani bupati, kalau penertiban kita belum ada perdanya, "kata dia.

Warga Tebingtinggi Empatlawang Resah dengan Maraknya  Anak-anak Main Petasan
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH/Dokumen
Pedagang petasan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Bunyi suara petasan sering terdengar di telinga warga di beberapa lokasi sekitaran Tebingtinggi.

Tidak hanya dimainkan sejumlah anak remaja, bahkan sebagian bisa dikatakan masih duduk dibangku sekolah dasar tanpa menghiraukan resikonya.

Tentunya hal ini merupakan bagian dari kebiasaan buruk, selain itu petasan juga sering dimainkan di Jembatan Musi satu, dan sekitar jalan simpang tiga tugu di Kelurahan Pasar Kecamatan Tebingtinggi ini di waktu menjelang subuh.

"Kaget saya pak, tiba tiba suara petasan bertepatan dengan saya sedang memacu motor saya, untung tidak jantungan," ujar Heri warga Empatlawang, Minggu (20/5/2018).

Sementara itu, Lukman, juga mengaku sering terkejut dengan bunyi petasan di sekitaran tepatnya tinggal.

"Padahal sudah saya ingatkan mereka yang main petasan taunya masih terus main mercon besoknya," ungkapnya

Ia berharap instansi terkait bisa menggelar razia penjual petasan di pasar Tebingtinggi.

Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empatlawang, Chandra melalui Kabid Penegakan Perda, Arta Ujang, mengaku suara petasan menggangu, saat ini baru sebatas himbauaan karena belum bisa bergerak untuk menertibkan para pedagang pengedar petasan di Empatlawang ini.

"surat himbauaan larangan main petasan diajukan ditandatangani bupati, kalau penertiban kita belum ada perdanya, "kata dia. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help