BREAKING NEWS: Hari Pertama Puasa, Bali Diguncang Gempa 5.1 SR, Ini Lokasinya

Dilansri Sripoku.com dari Tribun Bali Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait korban

BREAKING NEWS: Hari Pertama Puasa, Bali Diguncang Gempa 5.1 SR, Ini Lokasinya
bmkg
Lokasi gempa di Bali dengan kekuatan 5,1 SR 

SRIPOKU.COM - Kabupaten Klungkung diguncang gempa dengan kekuatan Mag 5,1 SR, Kamis (17/5/2018).

Gempa terjadi sekitar pukul 05.48 Wita, dengan pusat gempa berada di 256 km Barat Daya Klungkung dengan kedalaman 10 km.

Dilansri Sripoku.com dari Tribun Bali Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait korban atau kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut.

Pasca gempa, 10 personel BPBD Klungkung langsung melakukan pemantauan di pesisir barat daya Klungkung, seperti wilayah pantai desa Negari, Tegal Besar serta wilayah desa Banjarangkan dan sekitarnya.

"Pasca informasi gempa, kita langsung lakukan pemantauan di kawasan pantai di wilayah desa Negari maupun Tegal Besar dan sekitarnya, termasuk wawancara dengan warga terkait dampak gempa tersebut. Termasuk koordinasi dengan aparat kantor Camat Banjarangkan dan Desa Banjarangkan termasuk babinkamtibmas setempat," ujar Putu Widiada

Menurut keterangan masyarakat di sekitar pesisir Tegal Besar, gempa tidak dirasakan.

Sementara pantauan ombak juga masih normal.

Sementara di Desa Banjarangkan, sebagian besar warga juga tidak merasakan gempa.

Termasuk warga Desa Tusan juga tidak merasakan gempa tersebut.

"Dari hasil pantauan, hingga pukul 08.42 wita kami belum menerima laporan masyarakat, mengenai dampak dari gempa 5,1 SR itu. Serta secara umum situasi dan kondisi pasca laporan gempa masih normal," jelas Putu Widiada. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Gempa 5,1 SR Guncang Barat Daya Klungkung, Warga Ngaku Tak Merasakan Gempa, http://bali.tribunnews.com/2018/05/17/gempa-51-sr-guncang-barat-daya-klungkung-warga-ngaku-tak-merasakan-gempa.
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari

Tags
gempa
Bali
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help