Berita Palembang

Indahnya Berbagi, Dompet Dhuafa Gelar 6 Program "BerawalDariZakat" Selama Ramadan

Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, biasanya banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk saling membantu kepada sesama

Indahnya Berbagi, Dompet Dhuafa Gelar 6 Program
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Dompet Dhuafa Sumsel saat memberikan paparan kepada media yang ikut dalam press confrence. Rabu (16/5/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, biasanya banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk saling membantu kepada sesama yang membutuhkan. Berbagai macam cara pula ditunjukkan untuk membantu para sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel) mereka melakukan kegiatan dengan tema "BerawalDariZakat" sebagai gerakan perubahan juga syiar serta edukasi pada masyarakat mengenai kekuatan zakat.

Kegiatan selama Ramadhan 1439 H telah dirancang oleh Dompet Dhuafa, ada enam program yaitu, paket berbuka Yatim-Dhuafa, Parcel Berkah Lebaran, Bingkisan Sekolah Ceria, Sedekah Al-Qur'an, Tebar Berkah Ta'jil, dan Paket Sahur Itikaf.

Baca:

Kumpulan Lengkap Amalan Niat Puasa Ramadan Doa Buka Puasa Niat Solat Tarawih dan Witir

Temukan Pedagang Pakai Formalin Selama Ramadan Siap-siap Disidang di Kejaksaan

Kusworo Nursidik, selaku pimpinan cabang dompet dhuafa Sumsel mengatakan, keenam program itu untuk menggelorakan semangat bersedekah kepada sesama masyarakat yang saling membutuhkan.

"Untuk paket kita berikan untuk kaum yatim-dhuafa, kita sudah survei untuk siapa saja yang layak untuk diberikan,"jelasnya saat diwawancarai Sripoku.com, Rabu (16/5/2018).

Paket berbuka Yatim-Dhuafa cukup berdonasi Rp 35 ribu per paket dengan isi Ta'jil dan makanan besar, Parcel Berkah Lebaran cukup berdonasi Rp 230 ribu per paket dengan isi kebutuhan bahan pokok untuk lebaran, Bingkisan Sekolah Ceria Cukup berdonasi Rp 265 ribu per paket dengan isi peralatan sekolah satu set, Sedekah Al-Qur'an cukup donasi Rp 160 ribu per paket dengan isi Iqro' dan Al-Qur'an untuk belajar mengaji dan menghafal, Tebar Berkah Ta'jil cukup berdonasi Rp 10 ribu per paket dengan isi ta'jil, dan Paket Sahur Itikaf dengan berdonasi Rp 30 ribu per paket dengan isi makanan untuk sahur.

"Bisa berdonasi melalui Bank BNI Syariah dengan nomor rekening 9696.933.56 atau Bank Mandiri 113.000.765.3474 atas nama Dompet Dhuafa Sumsel,"ujarnya.

Bukan hanya itu, Dompet Dhuafa juga sudah ada layanan kesehatan, Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) yang berlokasi di Jalan. KH. Azhari 7 Ulu No.98, 7 Ulu, Seberang Ulu I Kota Palembang yang telah mengobati 2.563 masyarakat.(*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help