Pemilihan Walikota Pagaralam

KPU Datangi Satu Persatu Pasangan Calon Peserta Pilwako Pagaralam

KPU mendatangi semua Pasangan Calon (Paslon) untuk memvalidasi surat suara yang akan dicetak.

KPU Datangi Satu Persatu Pasangan Calon Peserta Pilwako Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
KPU Kota Pagaralam mendatangi Posko Paslon untuk melakukan validasi surat suara jelang dicetak, Minggu (6/5/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Gelaran Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pagaralam tinggal menunggu hari, bahkan berdasarkan kalender Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam Pilwako Kota Pagaralam hanya 51 hari lagi.

Untuk itu KPU Kota Pagaralam akan mulai melakukan pencetakan surat suara. Namun sebelum dilakukan pencetakan surat suara, KPU mendatangi semua Pasangan Calon (Paslon) untuk memvalidasi surat suara yang akan dicetak.

Hal ini agar tidak ada lagi kesalahan nama dan foto masing-masing paslon.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Minggu (6/5/2018), sejumlah Komisioner KPU, mendatangi sejumlah posko pemenangan masing-masing calon dengan membawa contoh surat suara.

Contoh surat suara akan diserahkan ke paslon untuk dikoreksi, setelah paslon mengkoreksi gambar dan nama, maka paslon wajib membumbuhkan tanda tangan di berita acara.

Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Logistik, Boy Archan mengatakan, validasi ke setiap paslon ini dilakukan agar nanti surat suara yang akan dicetak tidak lagi ada kesalahan.

"Jika memang contoh yang kita tunjukkan sesuai, maka harus ditandatangani oleh paslon. Hal ini agar tidak ada lagi protes saat surat suara sudah dicetak nanti," tegasnya.

Hasil valiadasi akan diserahkan ke KPU RI untuk dilakukan validasi di tingkat KPU RI. Setelah itu akan langsung dicetak.

"Jumlah surat suara yang akan dicetak akan lebih 2,5 persen dari jumlah DPT atau akan lebih sekitar 2.000 surat suara untuk mengantisipasi adanya pemungutan suara ulang" katanya.

Untuk diketahui jumlah DPT Pilwako dan Pilgub di Kota Pagaralam yaitu 101.882 jiwa. Jumlah tersebut terdiri dari Kecamatan Pagaralan Selatan 35.512 jiwa, Kecamatan Pagaralan Utara 29.633 jiwa, Kecamatan Dempo Utara 16.846 jiwa, Kecamatan Dempo Tengah 10.583 dan Kecamatan Dempo Selatan 9.308 jiwa.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved