Sakura Mekar Hanya Satu Bulan. Berikut Momen Tepatnya

Jepang terkenal dengan bunga sakuranya. Hanya saja, tidak setiap saat mekar melainkan ada momen-momennya.

Sakura Mekar Hanya Satu Bulan. Berikut Momen Tepatnya - sakura_20180413_153540.jpg
dok. pribadi
Safira pose melatar belakangi bunga sakura yang sedang mekar.
Sakura Mekar Hanya Satu Bulan. Berikut Momen Tepatnya - sakura_20180413_153714.jpg
dok. pribadi
Suasana bunga sakura yang tengah mekar di komplek Kastil Himeji pada akhir Maret 2018.

Laporan wartawan Sriwjaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Negeri Sakura, begitu salah satu julukan yang disematkan untuk Jepang.

Namun, bagi pelancong dari luar negeri, jangan salah momen ya. Meski julukannya demikian, bunga sakura tidak setiap saat berkembang mekar.

Nah, momen-momen tepat untuk mengabadikan keindahan bunga sakura salah satunya ada di bulan ini. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswi asal Palembang, Safira Yasmin. Perempuan berhijab ini berangkat ke Negeri Sakura akhir Maret lalu bersama sejumlah kerabat. Lewat foto-foto yang ia kirim melalui email, tampak jelas ia datang di momen yang tepat.

Dikatakannya, perjalanan wisata di negeri Jepang dimulai dengan menaiki kereta api cepat Shinkansen dari stasiun Narita dengan tujuan Tokyo. Dari kaca jendela, kami mulai melihat bunga sakura yang mekar di halaman rumah warga lokal yang khas arsitekturnya. Dari Tokyo masih dengan kereta Shinkansen melanjutnya perjalanan ke kota Osaka.

"Dari Osaka perburuan mencari bunga sakura yang tengah mekar pun dimulai. Destinasi yang dituju adalah dua kota, yaitu Kyoto dan Himeji," kata mahasiswi Program Studi Teknik Arsitektur Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Berangkat ke sana, Safira bersama kerabat berangkat dengan menggunakan kereta. Menyisir di tepi Sungai Hozu-gawa yang disekitarnya banyak tumbuh bunga sakura yang tengah mekar. Lalu, tiba di Kastil Himeji, ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, dimana dari luar gerbangnya sudah terlihat rimbunya bunga sakura yang seperti mengilingi kastil yang berada di sebuah ketinggian.

Setelah melewati pintu gerbang terlihat sebuah lapangan atau plaza yang disebut Plaza San no Maru dengan dikelilingi pohon bunga sakura warna putih yang tengah mekar.

“Di Jepang saat musim sakura tiba adalah merupakan hari libur jadi banyak warga Jepang yang juga datang ke Himeji untuk menyaksikan keindahan sakura,” kata Safira, seakan meniru ucapan guide tour yang memandu dirinya liburan di Jepang.

Dilanjutkan Safira, datang menikmati mekarnya bunga sakura ada di beberapa tempat. Sebut saja, di Tokyo, Osaka, Kyoto, Himeji, Hiroshima, Miyajima Island dan Shirakawa Go. Ia menyarankan, siapa saja yang ingin melihat bunga sakura di Jepang, waktu yang tepat adalah dari akhir Maret sampai awal April 2018.

Berkunjung ke Jepang, harus diingat dan dicatat bahwa bunga sakura mekar ada waktunya. Jika ingin berkunjung ke Jepang untuk melihat langsung bunga sakura yang tengah mekar maka sejak awal buatlah rencana dengan cek kalender wisata Jepang, kapan diperkirakan bunga sakura mekar.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help