Pastikan Lancar, Pemkab Tinjau Pelaksanaan Teknis Keseluruhan UNBK SMA & MA di Muaraenim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim meninjau langsung pelaksanaan UNBK di Sekolah Kabupaten Muaraenim.

Pastikan Lancar, Pemkab Tinjau Pelaksanaan Teknis Keseluruhan UNBK SMA & MA di Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sekda Muaraenim Hasanudin meninjau pelaksanaan UNBK SMA dan MA di Kota Muaraenim, Senin (9/4/2018).

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Guna memastikan kelancaran Ujian Nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim diwakili Sekda Muaraenim, Hasanudin meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA dan MA Kabupaten Muaraenim.

Dalam pelaksanaannya di hari pertama ujian nasional ini berlangsung lancar dan aman, di dalam Kota Muaraenim, Senin (9/4/2018).

Dari pengamatan dan informasi Sripoku,com di lapangan, Sekda Muaraenim Hasanudin didampingi Kadikdis Muzakar dan rombongan dari pagi hingga siang hari melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di dalam kota Muaraenim yang melaksanakan UNBK seperti di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan MAN 1 Muaraenim.

Baca: 8 Peristiwa di Luar Dugaan Selama UNBK SMK di Sumsel 2018. Dari Internet Putus Hingga Siswi Hamil

Didalam kunjungannya, ia mengecek kesiapan teknis secara keseluruhan, seperti pengawas, siswa, sarana dan prasarana komputer, PLN, dan kehandalan jaringan internet.

Menurut Hasanudin, meskipun SMA sederajat sekarang sudah tidak lagi dibawah tanggungjawab Kabupaten/kota, namun Pemerintah Kabupaten tetap akan memperhatikan sarana dan prasarana serta kekurangan lainnya.

Baca: Hanya Konsumsi Publik, Wartawan tak Boleh Berikan Hasil Liputannya untuk Bukti Panwaslu

Sebab biarpun tanggungjawabnya telah diambil alih provinsi, namun siswa yang bersekolah di sekolah tersebut adalah putra-putri Muaraenim.

Untuk itu, kata Hasanudin, berharap pada pelaksanaan UNBK kali ini, tidak ada kendala terutama dalam hal jaringan internet dan jaringan PLN. (*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved