Sekda Sumsel, Nasrun Umar, Pastikan LRT Dilaunching 18 April 2018 Mendatang

H. Nasrun Umar ,mempimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset Light Rail Transit (LRT).

Sekda Sumsel, Nasrun Umar, Pastikan LRT Dilaunching 18 April 2018 Mendatang
Dok. Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG -- Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar ,mempimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan di Ruang Rapat Sekda, Jumat (6/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Nasrun Umar memastikan jika kedatangan trainset LRT dari 8 trainset yang akan dioperasikan untuk LRT Sumatera Selatan tidak akan lama lagi.

“Perdananya akan datang 2 trainset yang masing-masing memiliki 3 gerbong, total akan ada 6 gerbong yang datang,” jelas Nasrun Umar.

Disampaikan lagi bahwa pada tanggal 6 April 2018, trainset LRT Sumsel sudah berada di Stasiun Madiun dan diperkirakan pada Sabtu (7/4/2018) pagi sudah sampai di Stasiun Tanjung Priok Jakarta.

Kemungkinan trainset akan dimuat pada malam atau pagi harinya dan dikirim menuju Pelabuhan Boom Baru.

“Tanggal 13 April diperkirakan kurang lebih pukul 12.00 WIB, posisi trainset akan ada di Boom Baru,” tutur Nasrun Umar.

Nasrun Umar saat memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset LRT Sumatera Selatan.
Nasrun Umar saat memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset LRT Sumatera Selatan. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

===

Pada rapat ini, telah diputuskan bahwa pelaksanaan Launching trainset LRT akan berlokasi di Boom Baru pada tanggal 18 April 2018 dan rencananya dimulai pada pukul 14.00 WIB siang.

Acara Launching ini tentunya juga akan menghadirkan pihak-pihak dari FKPD Sumsel, OPD Sumsel, dan instansi terkait lainnya.

“Tidak melupakan success story dibalik keberhasilan Sumatera Selatan dalam mengupayakan adanya LRT Sumsel ini menjadi realita,” tambah Nasrun Umar.

Nasrun Umar pimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset LRT Sumatera Selatan
Nasrun Umar saat memimpin Rapat Koordinasi Pembahasan Persiapan Kedatangan Trainset LRT Sumatera Selatan. (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help