Cor Jalan Gandus Belum Kering, Warga Ngotot Melintasinya. Begini Akhirnya

"Masyarakat tolong sabar, jalan ini sedang dalam perbaikan. Memang kondisi macet pasti terjadi," ujarnya.

Cor Jalan Gandus Belum Kering, Warga Ngotot Melintasinya. Begini Akhirnya
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kondisi Jalan Lettu Karim Kadir Gandus yang sedang diperbaiki membuat laju kendaraan tersendat, Selasa (3/4/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah sebelumnya kondisi Jalan Gandus yang rusak parah menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akibat lambannya pemerintah dalam memperbaiki jalan tersebut, namun saat ini perlahan-lahan warga Kecamatan Gandus dapat tersenyum lega menyaksikan kondisi jalan yang tengah diperbaiki.

Menurut Ernawati (49) dirinya mengaku bersyukur pemerintah Kota Palembang telah memulai pengerjaan jalanan yang rusak tersebut.

"Ya bersyukur pemerintah sudah melakukan perbaikan. Kita berharap dengan dilakukan perbaikan ini, jalanan menjadi bagus, kecelakaan bisa diminimalisir, debu-debu menghilang dan kemacetan jalan berkurang," ujar Ernawati kepada Sripoku.com, Selasa (3/4/2018).

Selain itu proses pengerjaan Jalan Lettu Karim Kadir (jalan poros Gandus), yang sedang dikerjakan oleh PT Tata Tama Mas (TTM) nampaknya masih sering dilalui oleh para pengendara yang tidak sabar untuk melintasi jalanan.

Baca: Jalan Gandus Mulai Diperbaiki Setiap Lima Meter Rangkaian Besi Ditanamkan

Kondisi Jalan Gandus Palembang yang berlubang selama ini mendapat perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki, Selasa (3/4/2018).
Kondisi Jalan Gandus Palembang yang berlubang selama ini mendapat perhatian pemerintah untuk segera diperbaiki, Selasa (3/4/2018). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Hal ini terlihat dari banyaknya pengendara yang melintasi jalanan yang belum waktunya untuk dilewati.

"Belum waktunya dilewati, jalan ini baru selesai dicor Sabtu kemarin, dan baru bisa dilewati minimal 21 hari setelah proses pengecoran baru bisa dilewati kendaraan," ujar Hendra selaku pihak pelaksana pekerjaan pembangunan jalan poros Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus.

Selaku pihak kontraktor, sangat mengharapkan bantuan kerjasama serta pengertian masyarakat untuk tidak melewati jalan yang sedang diperbaiki.

"Takutnya kami yang disalahkan pihak PU dan masyarakat, tidak rapi dan asal-asalan dalam pengerjaan."

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved