Inspirasi

Laundry Bisnis Menjanjikan di Palembang," Selama Manusia Berpakaian Usaha tidak Akan Mati"

Kemajuan Palembang sebagai kota metropolis membuat sejumlah bisnis dapat berkembang pesat di kota pe

Laundry Bisnis Menjanjikan di Palembang,
SRIPOKU.COM/IST
Ilustrasi usaha laundry. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Kemajuan Palembang sebagai kota metropolis membuat sejumlah bisnis dapat berkembang pesat di kota pempek hingga saat ini.

Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan berpeluang menghasilkan keuntungan cukup lumayan yakni bisnis cuci pakaian modern alias laundry.

Bahkan bisnis ini terbilang tidak bakal pernah mati. Sebab usaha laundry diklaim akan selalu hidup selama manusia masih memakai pakaian maka bisnis tersebut akan terus berjalan.

Owner Roemah Laundry, Badrus Heriansyah mengungkapkan bagi orang yang mau memulai bisnis, usaha laundry sangat cocok di kantong. Dengan hanya bermodalkan mesin cuci, setrika dan bahan deterjen maka para pelaku usaha langsung menjalankan bisnisnya.

"Laundry ini bisnis sangat menjanjikan, modal mesin cuci sudah bisa bisnis dan tidak akan pernah mati. Bayangkan saja orang setiap hari berpakaian dan selalu dicuci. Pasti akan selalu berjaln bisnis tersebut," katanya, Rabu (31/1/2018).

Tak hanya sekadar usaha laundry, para pelaku usaha tersebut kini bakal memiliki wadah organisasi bernama Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) yang saat ini berjumlah 200 anggota se Sumsel.

Di dalam organisasi tersebut para pelaku usaha akan diedukasi bagaimana cara mengawali usaha laundry, membuat standar baku harga dan kualitas terbaik diberikan untuk para konsumen.

Para pengusaha laundry di Sumsel sepakat bersama gabung di organisasi Asosiasis Laundry Indonesia (Asli) Sumsel.
Para pengusaha laundry di Sumsel sepakat bersama gabung di organisasi Asosiasis Laundry Indonesia (Asli) Sumsel. (sripoku.com/odi)

" Di organisasi Asli ini para pelaku usaha akan diedukasi bagaimana cara untuk menjalankan bisnis laundry secara baik dan berkualitas. Pada tanggal 24 Februari nanti kita akan melakukan musyawarah daerah dan membentuk kepengurusan Asli," terang Ketua Steering Komite Asli ini.

Ketua Pelaksana Musda Asli, Dodi Suryadigjaya menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 200 pengusaha laudry se Sumsel yang ikut bergabung dalam organisasi yang sudah terbentuk 16 DPD se Indonesia tersebut.

Tujuan utama dibentuknya wadah bagi pelaku usaha laundry itu agar pemilik bisnis laundry dapat membuat standarisasi harga bersama-sama tanpa harus berdiri sendiri.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help