Pemilihan Gubernur Sumsel

Dampingi Aswari di Pilgub Sumsel, Irwansyah Pindah ke Partai PKS

etelah Gerindra dan PKS resmi menyatakan dirinya sebagai Bakal Cawagub Sumsel berpasangan

Dampingi Aswari di Pilgub Sumsel, Irwansyah Pindah ke Partai PKS
SRIPO//ABDUL HAFIZ
Bacawagub Sumsel HM Irwansyah SSos MSi yang telah mengenakan baju seragam PKS menerima kartu tanda anggota dari Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin ST pada deklarasi di DPW PKS Sumsel, Rabu (10/1/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Setelah Gerindra dan PKS resmi menyatakan dirinya sebagai Bakal Cawagub Sumsel berpasangan Bacagub H Saifuddun Aswari Rivai SE, Walikota Pangkalpinang HM Irwansyah SSos MSi pun ikhlas berpindah partai.

Irwansyah yang tadinya Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang yang mengaku sejak 2013 telah bertekad akan maju di Pilgub Sumsel, ternyata tidak direkomendasi PDIP.

Putra mantan Sekda Provinsi Sumsel H Sofyan Rebuin pun telah siap menjadi anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan diusung bergandengan dengan Aswari yang diusung Partai Gerindra.

"Di sini ada ibu yang melahirkan saya Nyimas Jamilah dan Bapak saya Pak Sofyan Rebuin.

Ikhtiar politik saya sejak 2013 hanya ingin menunaikan jabatan Walikota Pangkalpinang 1 periode. Memang saya di politik dari PDIP.

Namun Ibu biologis saya Ibu Jamilah yang memberi restu saya. Sebelum saya masuk ke PKS ini, saya sudah minta izin ke PDIP untuk menjadi bagian dari PKS," kata Irwansyah.

Bacawagub termuda berusia 34 tahun ini mengatakan setelah mengabdi lima tahun di Pangkalpinang, dirinya kembali ke tanah nenek buyut saya 23 Ilir Kopi Pegayut.

Kami umroh singkat 3 hari, Jawaban umroh itu dijawabnya berpasangnya dengan Pak Aswari. Ikhtiar kami mengabdi membangun Sumsel. Diantara paling Cagub inilah yang paling keren," ujar pria yang akrab disapa Wawan.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved