Tidar Bidik Pemuda Calon Pemimpin

Tidar merupakan sayap Partai Gerindra yang bergerak pada masyarakat-masyarakat khususnya pemilih pemula.

Tidar Bidik Pemuda Calon Pemimpin
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIS
Ketua Tidar Sumsel terpilih, Raden Gempita

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua Tidar (Tunas Indonesia Raya) Sumsel terpilih Raden Gempita mengungkapkan, dengan terpilihnya kembali dirinya akan tetap solid untuk memajukan sayap Partai Gerindra terutama pada Pilkada serentak nanti.

Tidar merupakan sayap Partai Gerindra yang bergerak pada masyarakat-masyarakat khususnya pemilih pemula.

"Di Sumsel kita akan mendekati para pemuda untuk pemilu Pilkada yang disarankan oleh Partai Gerindra, dalam hal ini Gerindra harus jeli dalam membangun intensif masyarakat paling bawah. Para pemuda merupakan calon pemimpin di masa depan, makanya Tidar butuh orang-orang seperti mereka,” ungkap Raden Gempita usai Musda I Tidar (Tunas Indonesia Raya) Provinsi Sumsel di Hotel Raden Palembang, Minggu (22/10/2017).

Digelarnya Musda juga untuk memantapkan strategi para calon dan sayap partai Gerindra untuk memenangkan Prabowo Subiyanto sebagai presiden RI dan H Saefudin Aswari Rivai SE menjadi Calon Gubernur Sumsel.

Ketua Umum Tidar Aryo Djojohadikusumo Sangat mengapresiasi kepada para pemuda Tidar Sumsel. Bahkan Musda Tidar ini sudah tiga kali digelar di Indonesia dan untuk di Sumsel sendiri baru pertama kali.

Dalam menguasai dunia pasar dalam menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang tidar harus sebanyak-banyaknya mencari calon legislatif (Caleg) dari perempuan.

“Tidar saat ini ada satu pengurus perempuan dan tahun ini bakal ada satu lagi,” jelasnya.

Aryo mengungkapkan salah satu tujuan Tidar adalah meraih suara pemuda, dirinya mengajak para pemuda khususnya pemilih pemula. Karena suara pemuda sangat berpengaruh dalam Pilkada serentak nanti.

“Ayo kita sama sama berorganisasi, melatih diri, menyiapkan diri untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia. Dan di Tidar tempatnya,” terangnya.

Musda merupakan bentuk kepercayaan dari pengurus pusat untuk memilih ketua di setiap Provinsi, tidak lagi dengan penunjukan langsung.

“Saya berharap Musda dapat berjalan lancar, dan ini salah satu wujud kesiapan partai Gerinda menjelang Pilkada 2018 untuk memenangkan H Saefudin Aswari Rivai SE menjadi Gubernur Sumsel dan calon calon Kepala Daerah yang lain,” pungkasnya. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved