SriwijayaPost/

Melancong ke Waecicu, Pantai Berpasir Putih di Labuan Bajo, NTT

Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah terkenal di seluruh dunia karena binatang komodo. Pasca Sail Komodo 2013 geliat pariwisata di uju

Melancong ke Waecicu, Pantai Berpasir Putih di Labuan Bajo, NTT
Ni Luh Puspa - WordPress.com
Hamparan pantai pasir putih Waecicu, di Labuan Bajo, NTT sangat potensial menarik wisatawan untuk berwisata bersama. 

SRIPOKU.COM - Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah terkenal di seluruh dunia karena binatang komodo. Pasca Sail Komodo 2013 geliat pariwisata di ujung barat Pulau Flores itu terus berkembang.

Kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara berkunjung ke Manggarai Barat untuk melihat langsung binatang komodo serta menikmati keunikan alam dan budayanya.

Berita Lainnya:  Pantai Manjangan Masih Seperti Dulu, Belum Ada Perhatian Pemerintah Daerah

Di Kota Labuan Bajo, sebagai pusat ibu kota Kabupaten Manggarai Barat memiliki sejumlah obyek wisata yang layak dikunjungi.

Pesisir pantai Labuan Bajo memiliki keunikan-keunikan dengan pantai pasir putihnya. Mulai dari Pantai Pede, Pantai Gorontalo dan juga ke arah Utara dari Kota Labuan Bajo memiliki obyek wisata yang sangat unik. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Waecicu.

Kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Manggarai Barat semakin meningkat. Banyak tempat ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk dikunjungi wisatawan di seputar Kota Labuan Bajo.

Selain itu, pertumbuhan hotel dan restoran di Kota Labuan Bajo terus meningkat karena sejumlah investor asing dan Nusantara menanamkan modalnya di kota ini juga meningkat.

Wisatawan di hamparan pantai pasir putih Waecicu, Labuan Bajo sambil menikmati keindahan lautnya dengan berlabuh kapal-kapal wisata internasional, Rabu (30/8/2017).
Wisatawan di hamparan pantai pasir putih Waecicu, Labuan Bajo sambil menikmati keindahan lautnya dengan berlabuh kapal-kapal wisata internasional, Rabu (30/8/2017). (KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR)

Salah satu pantai yang selalu dikunjungi wisatawan asing dan Nusantara untuk berjemur dan mandi adalah Pantai Pasir Waecicu. Apalagi menikmati senja di pantai ini.

Bisa dikatakan hampir semua pesisir panti di Labuan Bajo sangat baik untuk menikmati matahari terbenam, mulai dari Pantai Gorontalo yang sudah dipadati hotel berbintang sampai di sepanjang pesisir Utara dari Kota Labuan Bajo.

Rabu (30/8/2017) Tim Kompas bersama dengan KompasTravel mengunjungi pantai itu untuk melihat dari dekat keunikan dan keindahan pantai tersebut.

Sebelum mengunjungi Pantai Waecicu, terlebih dahulu tim Kompas dan KompasTravel bertemu dengan Manager Hotel Silvia, Marsel Pantur untuk menggali berbagai informasi berkaitan dengan akses masuk ke Pantai Waecicu.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help