SriwijayaPost/

Indeks Harga Saham Gabungan

Hari Ini, IHSG Akan Dipengaruhi Sentimen the Fed

IHSG pada Kamis (16/3/2017) diperkirakan masih akan bergerakan bervariasi dua arah dengan rentang pergerakan 5.385-5.450. "Saham-saham yang dapat di

Hari Ini, IHSG Akan Dipengaruhi Sentimen the Fed
Antara
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Kamis (16/3/2017) diperkirakan masih akan bergerakan bervariasi dua arah dengan rentang pergerakan 5.385-5.450.

Berita Lainnya:  Hari Ini, IHSG Diperkirakan Menguat Terbatas

"Saham-saham yang dapat diperhatikan diantaranya AKRA, BSDE, BWPT, INCO, ITMG, ELSA, dan MDLN," tulis analis Reliance Securities Lanjar Nafi dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis.

Kemarin (15/3/2017), indeks komposit ditutup menguat tipis 0,79 poin sebesar 0,01 persen di level 5.432,38 dengan volume yang relatif rendah dari perdagangan sebelumnya.

Indeks sektor pertanian menjadi pionir penurunan, sedangkan indeks sektor pertambangan menjadi penyeimbang di akhir sesi perdagangan. Investor asing melanjutkan pembelian dengan catatan net buy sebesar Rp 229,17 miliar.

"Sentimen selanjutnya investor akan merefleksikan hasil FOMC dan mulai mengkalkulasi kekuatan ekonomi global menghadapi capital out flow yang mengancam. Bank of Japan pun akan mengadakan pembicaraan kebijakan moneter pada hari ini, guna mengambil langkah antisipasi," kata Lanjar.

Bursa Asia dan Eropa
Mayoritas bursa Asia bergerak tertekan di mana indeks saham di Jepang dan Hong Kong dibuka turun dan ditutup melemah. Hang Seng turun 0,2 persen dan indeks Hang Seng China Enterprises kehilangan 0,4 persen.

"Aksi tunggu investor terhadap keputusan The Fed menjadi pendorong pergerakan yang cenderung variatif tertekan di bursa Asia," ujar Lanjar.

Bursa Eropa dibuka cukup positif seiring membaiknya pounsterling terhadap greenback menjelang FOMC.

Perkiraan menurunnya persediaan minyak pun ikut menjadi dorongan terutama pada harga minyak yang naik di atas 48 dollar AS per barrel membuat emiten bahan baku di Eropa ikut terkena imbas sentimen.

Penulis : Estu Suryowati

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help