172 Napi Narkoba Muarabeliti dapat Remisi

Rangkaian upacara pemberian remisi diawali dengan pembacaan "catur narapidana" yang dibacakan oleh salah seorang narapidana dan diikuti oleh seluruh

172 Napi Narkoba Muarabeliti dapat Remisi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas Hendra Gunawan, secara simbolis menyerahkan SK remisi kepada perwakilan narapidana di Lapas Narkoba Kelas IIA Muarabeliti Kabupaten Musirawas, Rabu (17/8/2016). 

SRIPOKU.COM, ‎MUSIRAWAS - Sebanyak 172 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Kelas IIA Muarabeliti Kabupaten Musirawas, mendapat remisi atau potongan masa tahanan, bersamaan dengan HUT kemerdekaan RI ke 71.

Pemberian remisi dilaksanakan di Lapas Narkoba Kelas IIA Muarabeliti, setelah upacara HUT RI, Rabu (17/8/2016).

Rangkaian upacara pemberian remisi diawali dengan pembacaan "catur narapidana" yang dibacakan oleh salah seorang narapidana dan diikuti oleh seluruh narapidana lainnya.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Menteri Hukum dan HAM.

Setelah itu, secara simbolis perwakilan narapidana menerima SK remisi, yang diserahkan oleh Bupati Musirawas, Hendra Gunawan.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Narkoba Muarabeliti, Sri Yuwono, menjelaskan, 172 narapidana ‎tersebut mendapat remisi yang berbeda-beda, antara satu sampai enam bulan.

"Dari 473 narapidana yang tidak terkait PP 99 itu dapat remisi sebanyak 172 orang. Ada yang dapat remisi satu bulan, dua bulan, tiga bulan, empat bulan dan enam bulan," kata Sri Yuwono.

Sementara itu, Bupati Musirawas,Hendra Gunawan mengharapkan, agar para narapidana kedepan dapat berubah kerah kehidupan yang lebih baik, dan dapat melakukan hal-hal positif dalam mengisi kemerdekaan.

"Tadi saya dengar pembacaan catur narapidana, sepertinya suara saudara-saudara disini bergetar, itu artinya ada niat baik untuk berubah. Mari kedepan kita mengisi kemerdekaan ini, jangan sampai kita kembali dijajah dengan narkoba‎," kata Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help