Sumsel Super League 2014

50 Pelatih SSL Transfer Ilmu Tingkat Tinggi, Jelang Kick Off 9 Mei

"Dengan menghadirkan Dr H Emral Abus, M.Pd pelatih berlisensi A-AFC sebagai instruktur.

50 Pelatih SSL Transfer Ilmu Tingkat Tinggi,  Jelang Kick Off 9 Mei
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Hendri Zainuddin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebanyak 50 pelatih begitu antusias mengikuti Coaching Clinic, 24-25 April. AJang ini, dalam rangka menyambut kompetisi Sumsel Super League yang akan digelar 9 Mei 2014 mendatang.

CEO SSL Hendri Zainudin mengatakan, Coaching Clinic ini merupakan kursus kepelatihan yang diberikan kepada seluruh pelatih SSL (Sumsel Super League).

"Dengan menghadirkan Dr H Emral Abus, M.Pd pelatih berlisensi A-AFC sebagai instruktur. Coaching Clinic ini dilaksanakan untuk transfer ilmu kepelatihan tingkat tinggi, yakni di Stadion Garuda 24 April, dan Gedung Fakultas Tarbiyah IAIN Palembang 25 April," jelasnya.

Dalam pelatihan yang digelar di IAIN Palembang, Pelatih asal Minang ini, memberikan teori dalam kelas. Yakni, pemantapan praktek lapangan secara teori, membuat program latihan mingguan dan melatih masalah psikologis para pemain.

"Materi yang diberikan hari jumat (25/4/2014) merupakan sambungan materi latihan Kamis (24/4) di lapangan garuda Palembang. Dimana pak Emral telah memberikan materi latihan berupa taktikal dalam suatu permainan sepakbola," jelas Hendri.

Sementra itu Emral mengatakan, ajang ini, diikuti 50 pelatih dan asisten pelatih ini dari masing-masing TIM SSL, yang berasal dari dalam dan luar kota Palembang. Para peserta pun sangat antusias mendengarkan ini sangat baik bagi mereka dan SSL itu sendiri.

"Saya sangat senang melihat para peserta yang semangat datang kemari untuk mendengarkan materi yang saya sampaikan, apalagi ada beberapa orang luar daerah Palembang rela datang jauh-jauh untuk mengikuti Coaching Clinic ini," Emral.

Sementara Yanto salah satu peserta asal kabupaten Palin mengatakan, mereka adalah utusan dari Bupati Pemkab Pali.

"Kami datang kesini merupakan utusan dari bupati Pali untuk mengikuti Coaching ini. Dengan adanya kursus kepelatihan yang digelar panitia SSL ini sangat membantu sekali, karena ilmu yang kami dapatkan ini dapat kami terapkan kepada para pemain kami di Pali," ujarnya.

Bergulirnya kompetisi SSL di Palembang ini, merupakan suatu gagasan yang luar biasa. Karena ini merupakan kompetisi sepakbola internal pertama kali di Indonesia."Saya berharap provinsi lain juga dapat mengikuti program yang diadakan oleh pak Hendri Zainudin ini" ujar Emral.(ODI)

Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved