Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Viral Menikah Beda Usia

Bikin Gempar, Ternyata Pemuda Bernama Selamat Itu Nikahi Sang Nenek dengan Mahar Segini

Penulis: Leni Juwita
Editor: Candra Okta Della
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemuda nikahi nenek

SRIPOKU.COM.BATURAJA---Pernikahan kontraversial antara anak bawah umur dan nenek usia lanjut tetap menarik untuk disimak, sebagai bukti kesucian cintanya Selamat yang sudah yatim piatu ini memberi mahar Rp 200 kepada Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (71).

Kesucian pernikahan yang menyatukan dua hati dalam ikatan resmi, menjadikannya momen yang paling dinanti oleh pasangan yang usia terpaut sangat jauh ini.

Aparat desa yang dipimpin oleh Kepala Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti melakukan musyawarah untuk mencari jalan keluarnya.

Kemudian ditemuilah Rauf yang merupakan kakak Rohaya.

Baca: 5 Fakta Istri Baru Egi John yang Tak Banyak Diketahui, Mulai Taaruf hingga Selisih Umur Kamilia

Baca: Hati-hati, Ini Jenis-Jenis Benjolan di Sekitar Area Miss V yang Wajib Diketahui Kaum Hawa

Kades lalu menceritakan tentang keinginan pasangan Selamat dan Rohaya yang berniat menikah.

Pasangan nikah kontraversial antara Selamat Riyadi (16) menikahi nenek lanjut usia bernama Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar (67) di Desa Karangendah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Rauf mengizinkan namun disarankan agar ijab kabul dilaksanakan dimalam hari saja dan jangan ditempat terbuka (balai desa) karena Rauf khawatirkan akan menjadi kontraversial dan menjadi heboh.

Meksipun sudah dilakukan dimalam hari dan secara diam-diam , namun tak urung prosesei pernikahan tetap ramai juga ratsuan warga desa setempat dan warga desa tetangga ikut berdatangan.

Tak heran pernikahan ini memang tak lazim, sehingga banyak warga yang penasaran ingin menyaskikan pernikahan sepaang pengantin yang kini menajdi buah bibir.

Baca: 6 Artis Hollywood di Usia 19 Tahun yang Bikin Panas Dingin, Pose Sensual hingga Tato Kontroversi

"Pernikahan Selamat dan Rohaya difasilitasi oleh warga” terang Kapolsek Lengkiti Ipda Ahsum seraya menambahkan penrikahan adalah alternatif terbaik karena keduanya akan menempuh jalan pintas alias mengancam bunuh diri bersama bila tidak dinikahkan.

Rohaya Sempat Malu-malu

Walau usianya terpaut jauh dengan sang istri, pemuda ini tetap keukeh menikahi wanita pujaan hatinya itu, walaupun sang istri telah dipanggil nenek. 

Halaman
12

Berita Terkini