Imlek 2023

Kim Jong Un Lubuklinggau Bersyukur Rayakan Imlek 2023 tak Ada PPKM

Masyarakat Kota Lubuklinggau merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada hari ini Minggu (22/1/2023).

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Kim Jong Un KW asal lubuklinggau 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU --Masyarakat Tionghoa Kota Lubuklinggau merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada hari ini Minggu (22/1/2023).

Perayaan Imlek tahun ini jauh lebih meriah dibanding dibanding dengan tahun lalu, dimana tahun lalu perayaan masih terkendala PPKM.

Tahun lalu hanya sebagian masyarakat saja yang merayakan Imlek karena takut suasana Pandemi Covid-19.

Dengan tidak adanya PPKM kali masyarakat Tionghoa Lubuklinggau jauh lebih ramai yang datang langsung ke Kelenteng ataupun Vihara untuk beribadah.

Ratusan masyarakat Tionghoa berdatangan silih berganti melakukan ritual ibadah yang sudah dimulai sejak kemarin dan akan berakhir nanti malam.

Kim Jong Un kw atau Wakacung Tanarya pengurus Kelenteng Wie Teng Bio mengatakan perayaan Imlek kali ini lebih meriah dari pada sebelumnya.

"Ratusan masyarakat berdatangan telah berdatangan. Mereka bukan hanya dari Lubuklinggau saja tapi dari luar daerah juga," ungkapnya pada wartawan, Minggu (22/1/2023).

Dia mengungkapkan, masyarakat Tionghoa yang datang memanjatkan doa
kepada para dewa dan tuhan serta banyak mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesehatan.

Rata-rata harapan masyarakat di tahun Kelinci Air ini banyak diberikan rezeki, diberi kelancaran usaha serta kesehatan sehingga bisa beraktivitas seperti tahun lalu.

"Rata-rata harapan masyarakat itu sama, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran usaha," ujarnya.

Sementara, Pendita Dedi dari Vihara Vajra Bumi Silampari menyampaikan, semoga di tahun yang baru ini semua harapan, yang baru bisa tercapai yang lama belum tercapai tahun lalu tercapai tahun ini.

"Tahun Kelinci Air ini merupakan unsur yang dingin, untuk bangsa kita Indonesia dijauhkan dari hal-hal bencana dan buruk lainnya, kemudian bisa berjalan tenang dan damai," ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan di tahun yang baru ini semoga kerukunan umat beragama di Kota Lubuklinggau berjalan baik, karena Indonesia ini merupakan negara yang akan suku didalamnya.

"Jadi berbeda itu seperti halnya pelangi, berbagai macam warna tapi indah, keragaman budaya ini semoga dapat memperindah Indonesia," ujarnya. 


 
 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved