Berita Palembang

Biar Produktif Pasca Purna Tugas, Pensiunan BSB Dirikan Perhimpunan Bank Sumsel Babel

Perhimpunan yang resmi dikukuhkan pada Kamis (19/1/2023) tersebut untuk wadah bersilahturahmi dan bertukar pikiran agar pensiunan Bank Sumsel Babel

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Tatik
Pengukuhan Perhimpunan Pensiunan Bank Sumsel Babel di hotel Swarna Dwipa, Kamis (19/1/2023). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pensiunan Bank Sumsel Babel mendirikan perhimpunan pensiunan Bank Sumsel Babel

Perhimpunan yang resmi dikukuhkan pada Kamis (19/1/2023) tersebut untuk wadah bersilahturahmi dan bertukar pikiran agar pensiunan Bank Sumsel Babel (BSB) tetap produktif usai purna tugas.

Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Pensiunan Bank Sumsel Babel Asfan Fikri Sanaf, mengatakan, perhimpunan ini dibentuk karena lahir dari kebiasaan sering berkumpul bertukar pikiran sehingga diresmikan menjadi organisasi legal yang memiliki Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Kalau dibentuk perhimpunan lebih legal sehingga program yang akan dibuat lebih terarah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan pensiunan," kata mantan Dirut BSB tersebut.

Sementara itu Ketua Perhimpunan Pensiunan Bank Sumsel Babel, Mulyadi Mustofa, mengatakan, saat ini ada lebih dari 400 mantan pegawai hingga mantan direksi BSB yang sudah pensiun sehingga itulah sebabnya dibentuk perhimpunan tersebut.

Dia mengatakan pensiunan akan kumpulkan dalam wadah tersebut agar lebih terarah sehingga bisa melakukan kegiatan produktif yang membuat jasmani sehat tapi juga bisa meningkatkan kesejahteraan pegawai.

Mulyadi mengatakan ke depan sudah diwacanakan akan membuat unit usaha yang bergerak di bidang pelatihan tenaga perbankan karena alumni BSB ini adalah profesional banker yang bisa memberikan solusi dan sharing informasi apa saja yang dibutuhkan jika ingin masuk dan mendaftar jadi pegawai bank.

Bisa juga membuat unit usaha lainnya non bank yang bisa meningkatkan kesejahteraan anggota karena banyak pensiunan juga saat ini bergerak atau membuat usaha sendiri di bidang perdagangan, jasa, mini market, peternakan dan lainnya.

"Dalam waktu dekat akan kita buat kegiatan maret awal akan silaturahim akbar anggota perhimpunan yang nantinya akan dikemas menjadi kegiatan sosialisasi,diskusi, sharing, olahraga dan juga bagi-bagi hadiah sehingga perhimpunan ini berjalan sesuai dengan taglinenya berkah, sejahtera dan bermanfaat," tutup Mulyadi.(tnf)

Susunan pengurus Perhimpunan Pensiunan BSB Periode 2023-2027

Dewan Pembina
Ketua :Asfan Fikri Sanaf
Wakil Ketua: H. P. Simanjuntak
Dewan Penasihat:
Mantan Direksi dan Komisaris BSB

Dewan Pengurus
Ketua: Mulyadi Mustofa
Wakil Ketua: Saekan Noer
Sekretaris: Heru T. Untoro Edy
Wakil Sekretaris: Mukti Saman
Bendahara: Riera Ecorhynalda.
Wakil Bendahara: Mirza Edison Marulitua

Seksi Peribadatan
Ketua: Ahmad Bastari
Anggota:
Edi Chandra
Lifran Bahnan
Rizwan Alha
Lukman Hakim
Hermansyah

Seksi Hubungan Masyarakat
Ketua: Sugiarto
Anggota:
Effendi Said
Satri Asyik
Sadikin
Anggota:
Marthaliza
Erlinda

Seksi Hubungan Lembaga
Ketua: Faisal Fachrurozi
Anggota:
Ferry Erfani
Ridwan Arief
Barariani
Nursid

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved