Lagoi Bay Bintan, Kawasan Wisata Liburan Keluarga Diramaikan Stand UMKM

Kabupaten Bintan, Kepri memiliki destinasi wisata yang bisa menjadi referensi liburan salah satunya kawasan wisata Lagoi Bay, menarik pantai Lagoi Bay

Editor: adi kurniawan
Handout
LAGOI BAY -- Beberapa pengunjung membeli makanan di stand UMKM Kampung Peranakan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kawasan Lagoi menjadi satu di antara banyak destinasi wisata Bintan. 

SRIPOKU.COM -- Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki destinasi wisata yang bisa menjadi referensi kamu untuk liburan, salah satunya adalah kawasan wisata Lagoi Bay, Bintan.

Dikawasan ini, pengunjung bisa menikmati ragam wahana permainan yang harga sewanya terjangkau.

Beberapa fasilitas yang tersedia dan bisa dimainkan pengunjung adalah, wahana panahan, traditional fishing, serta wahana lainnya.

Tak kalah menarik adalah pantai Lagoi Bay yang memiliki pasir putih.

Pantai ini juga dibuka untuk masyarakat umum. Ditempat ini pengunjung bisa menggelar acara keluarga atau family gathering tanpa dipungut biaya.

Selain menikmati pantai dan permainan, pengunjung juga disuguhkan ragam kuliner dan produk UMKM yang menarik.

Lokasinya berada di Kampung Peranakan, Lagoi Bay, kawasan wisata Bintan Resort.

Di Kampung Peranakan berdiri stand-stand yang dikonsep dengan memadukan nuansa budaya khas Cina dan Melayu.

Banyak pelaku UMKM yang menawarkan kuliner khas nusantara, makanan khas Cina hingga makanan ala barat.

Sebut saja sate, nasi campur Bali, soto hingga burger, dimsum, mie ayam, kentang goreng serta aneka minuman yang bisa dibeli di sana.

Tempat ini memang disediakan khusus oleh pengelola kawasan wisata. Tujuannya membantu pelaku UMKM mempromosikan produk UMKM buatan warga setempat.

“Kita banyak mengundang pelaku UMKM di Kampung Peranakan untuk ikut mempromosikan hasil produk UMKM. Pengunjung yang ingin membeli makanan bisa langsung di stand UMKM kita disini,” kata Manager Business Development PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Raja Azmizal.

Tidak hanya menyediakan stand, pengelola kawasan wisata Lagoi juga ikut membina pelaku UMKM.

Ada tim kreatif yang membantu cara mengemas, membranding hingga membuatkan logo produk hasil UMKM dan membantu menata stand.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved