Berita Pusri

PUSRI Lakukan Pengantongan, Pengapalan & Trucking Akhir Tahun 2022 dan Perdana Tahun 2023

Sebagai perusahaan dengan Visi Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan

Editor: Yandi Triansyah
handout
Sebagai perusahaan dengan Visi Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menutup produksi Tahun 2022 dengan laksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022 yang dilaksanakan di Area Pabrik PT Pusri Palembang (27/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai perusahaan dengan Visi Agroindustri Unggul di Asia, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menutup produksi Tahun 2022 dengan laksanakan pengantongan, pengapalan dan trucking akhir 2022 yang dilaksanakan di Area Pabrik PT Pusri Palembang (27/12).

Selama Tahun 2022 ini beberapa upaya Pusri telah dilakukan dalam menghadapi tantangan di dunia bisnis. Diantaranya melakukan revitalisasi pabrik Pusri III & IV, inovasi dan diversifikasi produk, pengembangan bisnis dan transformasi bisnis berkelanjutan Sebagai salah satu misi Pusri yaitu menyediakan produk dan solusi agribisnis yang terintegrasi, selain memproduksi Urea yang menjadi produk unggulan Pusri, sejak Tahun 2016 Pusri telah memproduksi Pupuk NPK dengan kapasitas produksi sebesar 300.000 ton/tahun.

Di tahun ini, pabrik pupuk urea dan pupuk NPK mampu beroperasi dengan baik dan mencapai target produksi yang ditetapkan.

Di bidang penjualan, realisasi penjualan pupuk mencapai 102 persen dari RKAP dan penjualan non pupuk (amoniak) sebesar 211 persen dari RKAP. Dengan capaian penjualan yang sangat baik tersebut, membuat capaian kinerja perusahaan menjadi lebih baik pada tahun 2022.

Kontribusi Pusri untuk masyarakat dan lingkungan juga dituangkan melalui Program-Program CSR Pusri yang unggul dan berkelanjutan. Beberapa program yang telah dilaksanakan Pusri pada tahun ini diantaranya, Program Kampung SEHATI (Sehat, Erat, Sinergi), Program MUSIC (Millennials Usahawan Indonesia Competition), Program SESERA (Sehat Sejahtera) Pulau Kemaro, PROKLIM (Program Kampung Iklim) dan program-program lainnya yang terus dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Semangat “Grow To63ther, Achieve More” juga akan senantiasa digaungkan salah satunya dengan dilaksanakannya pembangunan Pusri III-B yang akan dimulai pada Tahun 2023, transformasi penjualan lanjutan melalui Program Makmur dan Agrosolution.

Seluruh upaya tersebut tentunya selaras agar tercapai kinerja perusahaan yang baik dengan produk-produk inovasi yang bermanfaat bagi tanaman.

“Seluruh insan Pusri terus semangat dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan melalui inovasi, kolaborasi dan mewujudkan Pusri Maju 2025 serta tercapainya kemandirian pangan dan kemakmuran negeri”, jelas Tri.

Menyambut tahun 2023, Tri mengajak seluruh insan Pusri untuk terus mendukung pencapaian program sentralisasi unit supporting, program transformasi dan implementasi budaya AKHLAK.

Serta terus berkontribusi mendukung pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional dan bersama terapkan Gerakan Lampaui Target (GLT) dalam bekerja.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved